Sukses

Jawaban Bepe soal Rencana Pensiun di Persija

Liputan6.com, Jakarta - Striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, belum terlalu memikirkan rencana pensiun. Namun, pesepak bola yang dipanggil Bepe membuka peluang gantung sepatu jika Macan Kemayoran memenangi Liga 1 2018.

"Seperti yang saya bilang kemarin, kalau musim ini juara mungkin ini tahun terakhir saya. Tapi saya katakan, saya bisa pensiun kapan saja karena bermain dengan hati," ujar Bepe pada sela acara syukuran juara Piala Presiden di PTIK, Jakarta, Senin (19/2/2018).

Sosok Bepe sangat ikonik bersama Persija. Pemain berusia 37 tahun ini membela Persija dalam empat periode sepanjang kariernya.

Bepe pertama kali berkostum Persija pada musim 1999-2000. Pada musim pertamanya, dia sukses mencetak 24 gol bagi Persija dari 30 penampilan.

Sempat pergi ke EHC Norad, Bepe membawa Persija juara Liga Indonesia 2001 pada kampanye keduanya (2000-2005). Di final, dia menyumbang dua gol untuk meraih kemenangan 3-2 atas PSM Makassar. Di musim itu pula, Bepe menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik.

Setelah mencicipi Liga Malaysia bersama Selangor, Bepe kembali ke Persija (2007-2012). Dia kemudian menjajal Pelita Bandung Raya sebelum bergabung lagi dengan Macan Kemayoran sejak 2015 hingga sekarang.

1 dari 3 halaman

Hormati Kontrak

Di pentas Indonesia, Bepe tergolong pemain yang senior. Pemain kelahiran Semarang ini telah merumput di sepak bola nasional sejak 1999.

Bepe pun merasa, pemain yang seangkatan dengan dirinya telah banyak gantung sepatu. Namun, Bepe mengaku masih ingin bermain dan menghormati kontrak dengan Persija.

"Kalau seangkatan, sekarang mungkin hanya tinggal saya dan Ismed Sofyan. Saya masih punya kontrak satu tahun lagi dengan Persija. Saya menghormati kontrak tersebut. Setelahnya bagaimana, kita lihat nanti," ujar Bepe.

2 dari 3 halaman

Awal Baik

Awal 2018 menjadi momen indah buat Bepe dan Persija. Bagaimana tidak, Bepe sukses merengkuh dua trofi sebelum Liga 1 bergulir.

Macan Kemayoran menjadi juara di turnamen pramusim bertajuk Boost Sports Super Fix Cup 2018 di Malaysia. Pada partai final, Persija mengalahkan tim tuan rumah Kelantan FA 4-3.

Persija melanjutkan kesuksesan dengan memenangkan Piala Presiden 2018. Macan Kemayoran menumbangkan Bali United 3-0 dalam partai final di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (17/2/2018).

Artikel Selanjutnya
Anies Dilarang ke Lapangan, Ketua SC Piala Presiden Minta Maaf
Artikel Selanjutnya
Oknum Jakmania Rusak Fasilitas GBK, Persija Siap Ganti Rugi