Sukses

NBA All-Star: Menanti Persaingan Aksi Slam Dunk dan Tembakan Tiga Poin

Los Angeles - Empat pemain bakal menjadi pusat sorotan pasa Kontes Slam Dunk pada rangkaian NBA All-Star, di Staples Center, Los Angeles, Sabtu (17/2/2018) malam waktu setempat atau Minggu (18/2/2018) WIB. 

Kontes Slam Dunk yang memasuki edisi ke-32 bakal diwarnai kehadiran dua rookie, yaitu Donovan Mitchell dan Dennis Smit Jr. Kedua pemain tercatat cukup pendek untuk peserta Kontes Slam Dunk, masing-masing berpostur sekitar 190 cm. 

Mitchell dan Smith juga bersaing untuk memperebutkan penghargaan Rookie Terbaik Tahun Ini. Dalam kategori tersebut, pemain Philadelphia 76ers, Ben Simmons, difavoritkan bakal menjadi pemenang. Namun, kedua pemain tersebut jelas masih memiliki peluang. 

Peserta lain Kontes Slam Dunk adalah Larry Nance Jr dari Cleveland Cavaliers. Dia bertekad mengikuti jejak ayahnya, Larry Nance Sr, yang memenangi kontes slam dunk pada 1984. 

Satu lagi pemain yang juga bersaing adalah Victor Oladipo. Guard Indiana Pacers tersebut pernah mengikuti Kontes Slam Dunk pada 2015. Dia menempati posisi kedua, di belakang Zach Lavine. 

Selain Kontes Slam Dunk, hari kedua rangkaian NBA All-Star juga diwarnai Kontes Tembakan Tiga Poin dan Skill Challenge. Pada Kontes Tiga Poin, juara bertahan Eric Gordon (Houston Rockets) menjadi pilihan kedua setelah Klay Tompson (Golden State Warriors). Tahun lalu, Gordon memenangi kontes tersebut dengan mencetak 21 poin, sedangkan Thompson mampu mengukir 27 poin pada tahun sebelumnya (2016). 

Kontes Tiga Poin merupakan event klasik. Total ada delapan pemain yang mengikuti kontes tersebut, termasuk Wayne Ellington dan Paul George.   

Sementara itu, delapan pemain akan berpartisipasi dalam Skill Challenge, antara lain Joel Embiid dan Andre Drummond. 

Berikut ini peserta Kontes Slam Dunk, Kontes Tiga Angka, dan Skill Challenge Competition pada NBA All-Star 2018, Minggu (18/2/2018) pagi WIB. 

 

1 dari 2 halaman

Peserta Kontes

Kontes Tiga Poin:

Bradley Beal

Devin Booker

Wayne Ellington

Paul George

Eric Gordon*

Tobias Harris

Kyle Lowry

Klay Thompson

Kontes Slam Dunk: 

Victor Oladipo

Larry Nance Jr. 

Dennis Smith Jr.

Donovan Mitchell* 

NBA Skills Challenge:   

Lou Williams

Joel Embiid  

Lauri Markkanen  

Al Horford  

Buddy Hield  

Andre Drummond  

Jamal Murray  

Spencer Dinwiddie  

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Bintang Transformers Jadi Juri Kontes Slam Dunk NBA All-Star 2018
Artikel Selanjutnya
Gemerlap NBA All-Star 2018 di Los Angeles