Sukses

Gelandang Barcelona Ingin Final Copa del Rey Berlangsung di Tempat Netral

Jakarta Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, menginginkan pertandingan final Copa del Rey 2017-2018, dimainkan di tempat netral. Blaugrana akan menghadapi Sevilla di partai puncak pada April 2018.

Barcelona lolos ke final setelah mengalahkan Valencia 2-0 pada leg kedua semifinal di Mestalla, Kamis (8/2/2018) atau Jumat (9/2/2018). Kemenangan itu membuat Rakitic dan kawan-kawan lolos dengan agregat 3-0.

Sedangkan Sevilla sudah lebih dahulu merebut tiket ke final setelah menyingkirkan Leganes dengan agregat 3-1. Leganes pada babak sebelumnya membuat kejutan dengan menyingkirkan Real Madrid.

Setelah keberhasilan itu, Presiden Sevilla Jose Castro mengungkapkan keinginannya agar laga final berlangsung di Ramon Sanchez Pizjuan, yang notabene merupakan markas Sevilla.

Komentar Castro mengacu laga final antara Barcelona melawan Athletic Bilbao tahun 2015 yang berlangsung di Camp Nou. Namun, pernyataan Castro itu ditanggapi Rakitic yang ingin partai final berlangsung di tempat netral.

"Saya menyadari apa yang dikatakan oleh Presiden Sevilla dan saya juga mengundang dia ke Barcelona jika dia mau," ujar Rakitic.

"Saya senang mengunjungi mantan tim dan sebuah kota yang saya cinta, namun dengan melakukannya di La Liga sudah cukup. Hal terbaik adalah menemukan tempat netral yang sesuai dengan semua orang," ia menambahkan.

Rakitic bukan sosok yang asing buat Sevilla. Sebelum memutuskan hengkang ke Barcelona tahun 2014, gelandang asal Kroasia sempat tiga musim memperkuat Sevillistas.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

 

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Pekan Terakhir Liga Spanyol Jadi Laga Perpisahan Iniesta
Artikel Selanjutnya
Prediksi Villarreal vs Real Madrid: Pemanasan Sebelum Lawan Liverpool