Sukses

Pembelaan Pemain Espanyol Atas Tuduhan Rasis

Sergio Garcia mengaku tak melakukan tindakan rasis.

Jakarta - Pemain Espanyol, Sergio Garcia, mengaku kalau dirinya tidak bermaksud bersikap rasialisme kepada Samuel Umtiti. Sergio Garcia pun menjelaskan kondisi keluarganya yang multi etnis.

Baca Juga

  • Ernesto Valverde Bingung Antara Paulinho dan Coutinho
  • Zinedine Zidane Siapkan Deputi Dani Carvajal
  • Penyeimbang Barcelona Datang dari Tim asal Liga Gibraltar

Samuel Umtiti mengklaim kalau Sergio Garcia mengeluarkan ejekan rasialisme yang ditujukan kepadanya. Bek Barcelona itu pun meminta komisi disiplin La Liga untuk mengadakan penyelidikan.

Namun, Sergio Garcia menjelaskan kalau masalahnya dengan Umtiti sudah selesai setelah pertandingan berakhir.

"Pertama, saya ingin menyatakan kalau saya sudah berbicara dengan Samuel Umtiti setelah pertandingan. Saya tidak mungkin menjadi rasialis," ujar Sergio Garcia.

"Istri saya berasal dari etnis Gipsi dan saya tumbuh dengan lingkungan yang memiliki ras dari seluruh dunia. Bahkan, saudara ipar saya adalah orang Afrika-Amerika."

"Pada laga yang berlangsung dalam tensi tinggi tersebut, tidak heran jika keluar kata-kata yang tidak perlu. Namun, seharusnya apa yang terjadi di lapangan tetap berada di lapangan," ungkap Sergio Garcia.

Laga antara Espanyol dan Barcelona berakhir dengan skor 1-1. Selain pertikaian antara Sergio Garcia dan Samuel Umtiti, kontroversi lain yang terjadi adalah sikap provokatif yang ditunjukkan Gerard Pique.

Sumber: www.bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.