Sukses

Lawan Seimbang Barcelona Datang dari Tim asal Liga Kecil

Jakarta - Barcelona menjadi satu-satunya tim yang belum merasakan kekalahan di pentas liga domestik. Fakta Barcelona tersebut menjadi yang terbaik dari tim-tim yang ada di lima liga 'tradisional' Eropa, yakni La Liga, Serie A, Premier League, Bundesliga dan Ligue 1.

Saat ini Barcelona mencatat penampilan 22 pertandingan tak terkalahkan, dengan rincian 18 kemenangan dan empat seri. Performa tersebut membuat Barcelona berada di atas Atletico Madrid (9 poin), Valencia (18 poin) dan Real Madrid (19 poin).

Situasi tersebut membuat Barcelona mendapat tantangan baru, yakni tak terkalahkan sepanjang musim. Sejarah Liga Spanyol mencatat Real Madrid sebagai satu-satunya tim yang tak pernah terjerembab sepanjang musim, yakni pada 1931-1932.

Namun, Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde enggan memikirkan kemungkinan catatan sensasional tersebut. Baginya, titik terpenting adalah konsisten meraih kemenangan sehingga bisa memastikan gelar juara pada akhir musim.

Sebelum melangkah ke sana, statistik Barcelona tersebut membuat mereka menjadi yang terbaik dari lima liga. Di pentas Premier League, Manchester City sudah takluk di tangan Liverpool dengan skor 3-4.

Walhasil, Manchester City bisa teratas di Premiership, Bayern Munchen merajai Bundesliga dan Paris Saint-Germain dominan di Ligue 1 Prancis, Barcelona tetap yang terdepan.

Satu yang unik, tak banyak tim di Eropa yang berstatus tak terkalahkan. Tim terakhir yang harus memutus serangkaian hasil tak kehilangan angka adalah Apollon Limassol. Sayang, akhir pekan lalu mereka kalah dari APOEL, pada laga lanjutan Liga Siprus.

Liga Super Portugal pernah memiliki Sporting CP yang tak terkalahkan. Namun, pada akhir pekan lalu, mereka kalah saat bersua Estoril. Satu yang masih bertahan adalah FC Porto, sang pemimpin klasemen, yang mencatat 16 kemenangan dan 4 seri.

Pada sisi Eropa Timur, tepatnya di Liga Kroasia, Dinamo Zagreb menuai 15 kemenangan dan lima seri. Lalu Viktoria Plzen mencatat 15 kemenangan dan sekali seri.

Satu-satunya tim yang berada dekat dengan kawasan Barcelona, dan belum terkalahkan adalah Lincoln Red Imps. Mereka selalu menang dalam 10 pertandingan di Liga Gibraltar.

Sumber: www.bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Mourinho Berencana Rekrut Pemain Asal Brasil ke MU
Artikel Selanjutnya
Lionel Messi: Real Madrid Klub Spesial