Sukses

Terkam Patriots, Eagles Menangi Super Bowl LII

Quarterback Nick Foles jadi pahlawan kemenangan Eagles.

Liputan6.com, Minnesota- Super Bowl LII berlangsung seru dan menegangkan pada Senin (5/2/2018) pagi WIB. Sejarah baru tercipta. Philadelphia Eagles menjadi juara untuk pertama kalinya usai mengalahkan New England Patriots 41-33.

Quarterback Nick Foles jadi pahlawan kemenangan Eagles. Foles memegang peran penting dalam keberhasilan Eagles bangkit dari ketertinggalan guna mengalahkan Patriots. 

Foles membuat tiga touchdowns termasuk yang membuat Eagles berbalik unggul atas Patriots. Atas aksi menawannya itu, Foles dinobatkan sebagai MVP Super Bowl LII.

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan Eagles dari Patriots pada Super Bowl XXXIX (tahun 2004). Saat itu Patriots menang tipis atas Eagles 24-21.

Sedangkan bagi Patriots, kekalahan ini membuat mereka gagal menyamai rekor enam kali juara Super Bowl. Bintang Patriots Tom Brady juga harus menunda meraih gelar juara Super Bowl keenamnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihibur Justin Timberlake

Super Bowl LII digelar di U.S. Bank Stadium in Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat. Ini menjadi kali keenam Super Bowl dipentaskan di kota bercuaca dingin.

Minneapolis sudah lama tak menggelar Super Bowl. Terakhir kali mereka jadi tuan rumah pada tahun 1992 pada Super Bowl XXVI.

Penyanyi Justin Timberlake tampil menghibur penonton Super Bowl LII pada jeda babak pertama. Sedangkan Pink didaulat menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.