Sukses

Persija Berharap Cedera Ivan Carlos Tak Parah

Persija akan membawa Ivan Carlos menjalani pemeriksaan yang lebih detail atas cedera yang dialaminya setiba di Jakarta, Senin (5/2/2018).

Solo, - Kemenangan 3-1 yang diraih Persija Jakarta atas Mitra Kukar pada pertandingan 8 besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/2/2018), harus dibayar mahal. Ivan Carlos, yang bermain pada babak kedua, harus ditarik keluar setelah 18 menit bermain karena mengalami cedera akibat dilanggar pemain lawan.

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, mengatakan belum bisa memberikan keterangan utuh seputar cedera yang dialami Ivan Carlos. Menurut Gede, striker asal Brasil itu akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut ketika pulang ke Jakarta.

Baca Juga

  • Marko Simic Ungkap Resep Ketajaman di Piala Presiden 2018
  • Marko Simic: Kehadiran Jakmania Jadi Kunci Kemenangan Persija
  • VIDEO: Lomba Binaraga Nyentrik Ala Buruh Pabrik

Ivan Carlos ditandu keluar lapangan oleh petugas medis. Pemain 28 tahun itu langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan demi mencegah terjadinya cedera yang lebih parah.

"Kami sudah dapat kabar dari dokter tim dan dia akan dilihat lagi perkembangannya setelah tiba di Jakarta besok. Rencananya, Ivan akan kami periksa ke dokter orthopedi yang ada di kawasan Bintaro. Mudah-mudahan Ivan tidak mengalami cedera yang lebih buruk," kata Gede kepada wartawan sesuai pertandingan.

"Kami sampaikan kepada Ivan agar bersabar menerima kejadian ini karena semua pasti ada hikmahnya. Rekan-rekan Ivan juga memberikan dukungan kepadanya. Ivan juga sangat tegar menghadapi ini semua dan semoga dia segera pulih," imbuh Gede.

Cedera Ivan Carlos menjadi kabar buruk di antara suka cita Persija yang lolos ke semifinal. Pasalnya, klub berjulukan Macan Kemayoran itu bakal melakoni dua pertandingan semifinal Piala Presiden 2018 melawan PSMS Medan (10 dan 13 Februari 2018) dan juga pertandingan pertama di penyisihan grup Piala AFC melawan Johor Darul Ta'zim pada 14 Februari 2018.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.