Sukses

Sriwijaya FC Matangkan Tim di Piala Gubernur Kaltim

Sriwijaya FC bersaing melawan lima tim lain di Piala Gubernur Kaltim.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC resmi mendaftar untuk mengikuti Piala Gubernur Kaltim yang berlangsung pada 18-24 Februari.

Menurut Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri Faisal Mursyid, Sriwijaya FC mendapat undangan resmi penyelenggara.

Setelah melalui pertimbangan dan koordinasi dengan tim, manajemen memutuskan ikut serta. "Sudah diterima. Kita langsung rapat dan disetujui presiden untuk ikut," kata Faisal.

Beberapa tim yang sudah memastikan ikut Piala Gubernur Kaltim adalah Arema FC, Barito Putra, Mitra Kukar, Borneo FC, dan klub Liga 2 Persiba Balikpapan. Kompetisi menggunakan format setengah kompetisi.

Partisipasi Sriwijaya FC tidak lepas dari target manajemen untuk menjuarai Liga 1. Sebab, untuk mematangkan komposisi, pelatih Rahmad Darmawan membutuhkan banyak jam terbang.

"Salah satu caranya dengan mengikuti turnamen pramusim. Kita dapat lawan yang sama levelnya. Tentu akan memudahkan jajaran pelatih untuk meracik komposisi," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penilaian RD

Sebelumnya, pelatih Rahmad Darmawan juga mengungkapkan hal serupa. Setelah Piala Presiden 2018, dia menilai Laskar Wong Kito masih butuh beberapa pertandingan sebelum mengikuti Liga 1.

"Mematangkan strategi dan membangun chemistry antarpemain tidak bisa dilakukan dalam satu atau dua laga. Kita masih butuh (pertandingan) setelah Piala Presiden," ujar pelatih yang akrab disapa RD tersebut. (Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.