Sukses

Piala Presiden: RD Belum Tentukan Kapten Sriwijaya FC

Di Piala Presiden, RD memberi tugas kepada tiga pemain berbeda untuk mengemban ban kapten.

Liputan6.com, Palembang - Yu Hyun Koo saat ini memang tercatat sebagai kapten Sriwijaya FC. Namun, hal itu tampaknya belum pasti. Pasalnya, pelatih Rahmad Darmawan belum memutuskan siapa pemain yang bakal ditugasi sebagai kapten tim untuk Liga 1 2018.

Bahkan dalam beberapa pertandingan di Piala Presiden 2018, ban kapten tidak melekat kepada satu pemain saja. Kedatangan bek senior Hamka Hamzah memberikan warna tersendiri bagi sosok pemimpin di lapangan.

Begitu juga peran positif Bio Pauline yang membuat banyak pilihan siapa yang layak memegang ban kapten. Dia sempat ditunjuk menjadi kapten di pertandingan fase grup Piala Presiden 2018.

RD mengatakan, untuk posisi kapten tim, belum ditentukan hingga saat ini. Menurut RD, dirinya masih ingin melihat siapa yang turun bermain untuk menentukan siapa yang akan ditunjuk sebagai kapten. Termasuk penampilan mereka di [Piala Presiden](3244206 "" lalu.

"Memang dalam proyeksi saya, untuk posisi kapten nanti akan ada dua sosok pemain sebagai kapten dan wakil kapten. Tapi, saat ini belum kita putuskan," ujar RD kepada Liputan6.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluang Tiga Pemain

Pelatih RD belum menentukan sosok kapten untuk Sriwijaya FC. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pelatih berusia 51 tahun ini menerangkan, penetapan kapten tim Sriwijaya FC musim ini berdasarkan apa yang dilihat di lapangan. Dia juga ingin melihat komunikasi sang pemain di lapangan baik antara sesama pemain maupun dengan jajaran pelatih.

"Saya rasa yang menyandang ban kapten di tiga pertandingan kemarin (Yuu Hyun-koo, Bio Paulin dan Hamka Hamzah) punya kans besar menjadi kapten musim ini," ujar RD.

 

3 dari 3 halaman

Tidak Dibesar-besarkan

Meski demikian, RD berpesan agar persoalan penetapan kapten tim Sriwijaya FC tidak dibesar-besarkan, sebab yang penting adalah pemain fokus bermain dan menjalankan instruksi yang diberikan pelatih.

“Saya rasa enggak terlalu pentinglah ya (soal pemilihan kapten tim). Karena saya yakin mereka main di SFC bukan untuk berebut (posisi) kapten,” ujar pelatih asal Metro, Lampung, ini.

(Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.