Sukses

Gattuso Ingin Pertahankan Bek Muda AC Milan

AC Milan terancam kehilangan amunisi lagi.

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso mulai khawatir pemain-pemain mudanya bakal hengkang suatu saat. Setelah Donnarumma, pemain lain yang ia takutkan pergi adalah Alessio Romagnoli.

Romagnoli mampu beradaptasi dengan baik bersama AC Milan sejak direkrut dari AS Roma pada musim panas 2015. I Rossoneri menebusnya dengan harga 25 juta euro dari Serigala Ibu Kota. Ia selalu menjadi andalan di lini belakangan AC Milan.

Kedatangan 11 pemain baru di musim ini tak lantas membuat Romagnoli tergusur. Sempat kesulitan di awal musim, perlahan ia menggusur Mateo Musacchio dalam starting XI AC Milan, untuk mendampingi Leonardo Bonucci sebagai bek tengah.

“Alessio masih 23 tahun, tapi dia sudah bermain di lebih dari 200 pertandingan. Wajar jika kami mengharapkan sesuatu yang lebih darinya,” ujar Gattuso, dilansir Calciomercato.

Selama tiga musim membela AC Milan, Romagnoli telah mencatat 96 penampilan dengan kontribusi 6 gol serta satu assist. Ia masih menyisakan kontrak yang berlaku hingga Juni 2020. Di sisa masa kontraknya itu, diyakini bakal banyak klub yang memburunya.

"Dia masih bisa lebih baik lagi. Ada banyak ruang baginya untuk berkembang,” kata Gattuso.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diincar Juventus dan Chelsea

Sejauh ini, rival AC Milan, Juventus, menjadi klub yang paling berminat membajak Romagnoli. Pada periode Oktober-Novemver 2017, rumor ketertarikan I Bianconeri terhadap bek 23 tahun itu sempat berkembang.

Petinggi AC Milan juga telah mengumumkan akan menjual sejumlah pemainnya jika gagal lolos Liga Champions musim depan. Langkah tersebut juga dilakukan untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka dalam rangka menaati aturan Financial Fair Play.

Romagnoli masuk dalam daftar pemain yang potensial untuk bisa menghasilkan dana segar, selain Suso dan Gianluigi Donnarumma.

Selain Juventus, klub papan atas Liga Inggris, Chelsea, juga berminat pada Romagnoli. Pelatih The Bules, Antonio Conte memang dikenal punya perhatian khusus terhadap talenta-talenta muda di Serie A seperti Romagnoli.

 

 

3 dari 3 halaman

Jebolan Akademi AS Roma

Romagnoli merupakan pemain jebolan akademi AS Roma. Saat masih berseragam I Giallorossi, penampilannya belum menonjol seperti sekarang. Ia hanya dimainkan dalam 14 pertandingan sejak menembus tim senior pada 2012.

Sebelum dijual ke AC Milan, Romagnoli pernah dipinjamkan ke Sampdoria pada musim 2014/2015. Semusim di sana, ia tampil dalam 31 pertandingan, dengan kontribusi dua gol dan dua assist.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A