Sukses

Lawan Lazio, AC Milan Dapat Keuntungan

Immobile merobek gawang AC Milan tiga kali pada pertemuan pertama musim ini.

Liputan6.com, Milan - AC Milan mendapat kabar baik sebelum melawan Lazio dalam lanjutan Serie A 2017/2018, Minggu (28/1/2018). Mereka tidak perlu mengkhawatirkan Ciro Immobile yang terkena cedera hamstring.

I Rossoneri akan gembira mendengar kabar ini mengingat peran besar Immobile pada pertemuan pertama.

Dia mencetak hattrick bagi Lazio dan membuat AC Milan tumbang 1-7, September 2017. Tidak hanya tiga kali menaklukkan Gianluigi Donnarumma, Immobile juga menyuplai assist bagi pencetak satu gol lain, Luis Alberto.

Pelatih Lazio, Simone Inzaghi memilih mempersiapkan Immobile untuk semifinal Coppa Italia juga melawan AC Milan, Rabu (31/1/2018). “Immobile tidak masuk skuat laga Serie A. Kami ingin membiarkannya istirahat agar benar-benar pulih pada Coppa Italia,” ujar Inzaghi dilansir Football Italia.

“Immobile memang sudah membaik. Namun, kami tidak mau ambil risiko mengingat masih banyak pertandingan yang harus dijalani. Dia istirahat saja dulu dan semoga sudah bisa main hari Rabu,” jelas Inzaghi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tetap Bersinar

Gelandang Lazio, Felipe Anderson, mencapai 68 persen. (AFP/Marco Bertorello)

Immobile juga absen pada laga sebelumnya melawan Udinese. Inzaghi lantas mengandalkan Felipe Anderson dan Luis Nani sebagai ujung tombak. Hasilnya positif. Lazio menang telak 3-0.

“Kami harus bersiap dengan benar menghadapi tim seperti AC Milan. Dalam hal talenta individual, mereka nomor dua setelah Juventus di Serie A,” kata Inzaghi.

Untuk laga nanti, Inzaghi mengaku belum tahu akan menurunkan siapa penghuni ujung tombak. “Saya masih ragu soal siapa yang akan diturunkan. Kami punya banyak pemain berbakat. Tergantung saya merotasi mereka dengan bijak,” jelas pelatih 40 tahun itu.

3 dari 4 halaman

Buru Tiket Liga Champions

Lazio saat ini berada di urutan tiga klasemen Serie A dengan 46 poin, unggul tiga angka dari pesaing terdekat Inter Milan. Kondisi ini memunculkan optimisme kalau I Biancoceleste bisa merebut tiket Liga Champions musim depan.

“Kami meraih hasil luar biasa dalam beberapa pertandingan terakhir dan harus berusaha mempertahankannya. Sebelum musim dimulai, tidak ada orang yang menyatakan kami bisa bersaing dengan Roma dan Inter Milan untuk tempat ketiga. Tapi, sekarang kami di atas dan ingin terus menjaga semangat ini,” ucap Inzaghi.

4 dari 4 halaman

AC Milan Tanpa Kalinic

Di lain pihak, AC Milan juga tak dapat menurunkan striker Nikola Kalinic. Mantan striker Fiorentina itu kembali dibekap cedera dan tak ikut latihan bersama rekan-rekannya. Posisinya kemungkinan digantikan penyerang muda binaan akademi, Patrick Cutrone.

Pada lini belakang, pelatih Gennaro Gattuso masih mengandalkan Leonardo Bonucci dan Alessio Romagnoli yang diapit Davide Calabria serta Luca Antonelli. Nama terakhir diandalkan lantaran Ricardo Rodriguez terkena hukuman disiplin. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio