Sukses

Chelsea Terpuruk, Conte Makin Susah Tidur

Chelsea belum konsisten musim ini.

Liputan6.com, London - Penampilan Chelsea yang belum konsisten musim ini membuat masalah bagi Antonio Conte. Manajer asal Italia itu semakin sulit untuk tidur karena memikirkan timnya.

Musim lalu The Blues tampil perkasa bersama Conte. Meski menjalani debut, eks pelatih Juventus itu mampu membawa timnya juara Liga Inggris.

Akan tetapi, musim ini Chelsea belum bisa menemukan performa terbaiknya. Mereka tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen Liga Inggris, Manchester City.

Sementara di ajang Piala Liga Inggris, nasib The Blues justru lebih buruk. Mereka kandas di semifinal karena kalah lawan Arsenal.

Harapan untuk meraih gelar tinggal di ajang Liga Champions dan Piala FA. Di Liga Champions, Chelsea akan menantang Barcelona dan di Piala FA akan menantang Newcastle United.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Conte

"Tentu saja situasi seperti sekarang tidak mudah bagi saya. Tetapi semua orang tahu saya bekerja dengan cinta dan hasrat yang besar," ujar Conte, seperti dilansir Evening Standard.

"Dan untuk alasan itulah saya sering tidak tidur. Saya ingin memberikan yang terbaik untuk tim, pemain, klub, dan juga fans."

"Namun ketika tidak tidur saya memilih untuk keluar kamar dan bekerja di depan komputer. Saya tidak mau mengganggu istri," ujarnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Cari Solusi

Conte sadar tuntutan di Chelsea sangat berat. Apalagi Chelsea terkenal suka memecat manajer jika dianggap tidak optimal.

"Saya menyaksikan rekaman pertandingan sebanyak mungkin untuk mencari solusi. Saya harus melihat hal positif dan negatif untuk dikembangkan," ujar Conte.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.