Sukses

Pegulat Ini Ledek Keputusan Sanchez Gabung MU

Liputan6.com, Manchester - Pegulat WWE, Sheamus mengejek keputusan Alexis Sanchez bergabung dengan Manchester United (MU). Sheamus menyebut kepindahan Sanchez dipengaruhi uang.

Setan Merah, julukan MU, mendapat Sanchez setelah melakukan pertukaran pemain di bursa transfer musim dingin ini. MU memberikan Hentikh Mkhitaryan kepada Arsenal.

Pemain Timnas Chile itu memang mendapat kenaikan gaji dengan keputusannya meninggalkan Arsenal. Bahkan, Sanchez disebut menjadi pemain MU dengan bayaran termahal, 300 ribu pound sterling (sekitar Rp 5,662 miliar) per minggu.

"Ini semua tentang uang. Tahun lalu, dia sudah berhenti berusaha. Mengapa Anda berjuang memepertahankan pemain yang ingin pindah ke tempat lain dengan alasan uang yang lebih banyak," kata Sheamus, dikutip dari The Sun.

"Ketika saya pertama kali melihat Sanchez di Arsenal, saya sangat menghormatinya. Namun, setelah semuanya ini, saya tidak mau menghormati Sanchez lagi. Dia seperti asparagus, terlalu mahal," ujarnya.

1 dari 3 halaman

Bantahan Mourinho

Sementara itu, manajer Setan Merah, Jose Mourinho sudah mengatakan, uang yang dikeluarkan MU untuk membayar upah kerja Sanchez tidak mahal. Mourinho melanjutkan, angka yang dituliskan media tidak ada yang benar.

"Saat orang-orang membicarakan gaji, saya ragu. Saya yakin angka yang Sanchez minta tak semahal itu," ujar Mourinho dilansir dari Independent.

"Kami mengamati transfer saat ini dan kira-kira dia akan dijual dengan harga 100-150 juta pound sterling," ucap Mourinho.

2 dari 3 halaman

Debut Sanchez

Sanchez sudah melakukan debut bersama MU. Dia menyumbang satu assist saat MU menang 4-0 atas Yeovil Town di Piala FA, Jumat (26/1/2018) atau Sabtu dini hari WIB.

Berikut statistik Alexis Sanchez melawan Yeovil Town:

Waktu bermain: 72 menit

Gol: 0

Assist: 1

Bikin peluang: 6

Tembakan: 2

Sentuhan bola: 97

Umpan akurat: 53

Artikel Selanjutnya
5 Pemain yang Bakal Berganti Klub (Bagian 1)
Artikel Selanjutnya
3 Masalah yang Perlu Dipecahkan MU Musim Depan