Sukses

Persebaya Rekrut Mantan Playmaker Asing Persib

Mantan gelandang Persib Bandung segera bergabung dengan Persebaya Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - Persebaya Surabaya berhasil mendatangkan Robertino Pugliara. Pemain berusia 33 tahun ini diplot untuk menjadi playmaker tim berjuluk Bajul Ijo itu.

Robertino telah mendarat di Surabaya, Senin (22/1/2018) siang WIB. Usai tiba, tidak banyak kata-kata keluar dari mulut eks Persib Bandung ini.

"Halo Surabaya," ucap Robertino singkat seperti dinukil dari laman resmi Persebaya.

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah berharap Robertino dapat menjadi jawaban atas pencarian pemain asing Bajul Ijo selama ini. Menyoal legiun impor, gelandang asal Argentina tersebut menyusul Otavio Dutra yang lebih dulu bergabung dengan armada Angel Alfredo Vera.

"Semoga Robertino bisa cepat beradapatasi dengan formasi tim dan cuaca di Surabaya," ungkap Chairul.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Absen Lawan Perseru

Meskipun telah berada di Surabaya, Robertino belum akan mengikuti latihan bersama Persebaya. Chairul memberikannya kesempatan untuk lebih dulu beristirahat.

"Mungkin hari ini dia belum bisa ikut latihan. Tapi dia akan datang ke stadion untuk menyaksikan tim latihan,” ujar Chairul.

Persebaya akan kembali bertanding pada lanjutan Piala Presiden Grup C melawan Perserui Serui di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (23/1/2018). Robertino kemungkinan akan menikmati pertandingan itu dari bangku penonton.

“Mungkin dia baru bisa main di laga berikutnya, semua tergantung kondisi terakhir Robertino," beber Chairul.

3 dari 3 halaman

Tidak Langsung Dikontrak

Kehadiran Robertino di Persebaya bukan untuk mengikuti proses seleksi. Namun, eks Persija Jakarta ini harus melewati tahap-tahap wajib sebelum disahkan sebagai pemain Bajul Ijo.

Persebaya bakal menggeber Robertino dengan tes fisik. Selain itu, pemain yang musim lalu bermain untuk Pune City di Liga India ini juga akan menjalani serangkaian tes medis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.