Sukses

Juara Turnamen di Malaysia, Persija Pede Tatap Piala AFC

Persija Jakarta berhasil meraih gelar juara di Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta berhasil keluar sebagai pemenang turnamen Boost Sportsfix Super Cup di Malaysia. Tim berjuluk Macan Kemayoran ini mengungguli tuan rumah, Kelantan FA, dan Ratchaburi FC perwakilan dari Thailand.

Turnamen tersebut berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, pada 13-20 Januari 2018. Pada pertandingan terakhir, Kelantan tumbang 3-4 dari Ratchaburi. Dengan begitu, Persija memmipin klasemen akhir turnamen segitiga ini dengan torehan tiga poin.

Sebelumnya, Persija sukses mengalahkan Ratchaburi 3-1 tetapi kalah 0-1 dari Kelantan. Di klasemen akhir, ketiga tim ini pun memiliki nilai sama persis, yaitu empat.

Akan tetapi, Macan Kemayoran unggul selisih gol. Armada Stefano Cugurra Teco surplus dua gol. Sementara Kelantan nol, dan Ratchaburi -1.

Pencapaian ini membuat Persija percaya diri menatap Piala AFC 2018. Penyebabnya apa lagi kalau bukan Macan Kemayoran yang akan kembali menghadapi perwakilan dari Malaysia pada kejuaraan itu.

“Ini menjadi modal yang berharga bagi kami di kompetisi AFC. Juara di turnamen pasti membuat kami semakin percaya diri. Namun, kami juga mengingatkan pemain jangan cepat berpuas diri sebab kompetisi sesungguhnya di Februari 2018 nanti yaitu di Piala AFC. Juga kompetisi (Liga 1). Tentunya kami ingin meraih hasil maksimal karena manajemen juga mempunyai target tersendiri,” ungkap Teco.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Start Sempurna

Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra (tengah). (Liputan6.com/Dewi Divianta)

Persija mengawali musim baru dengan mengikuti tiga turnamen. Setelah gagal di turnamen pertama, Macan Kemayoran meraih sukses di perhelatan kedua.

Saat ini, Persija tengah berjuang di Piala Presiden 2018. Teco menganggap torehan ini menjadi bekal positif sebelum kompetisi bergulir.

“Ya awal yang bagus untuk memulai kompetisi. Meski turnamen bukan target kami. Tapi kami membuktikan bahwa Persija adalah tim kuat. Meski kondisi fisik pemain belum 100 persen, tapi kami bisa bersaing dengan klub di ASEAN,” imbuh arsitek berusia 43 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Piala AFC

Pemain asing Persija asal Brasil, Jaimerson da Silva Xavier (tengah) saat latihan di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (29/12). Mantan pemain Santa Cruz itu lolos menjalani tes kesehatan dan fisik. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Di Piala AFC, Persija tergabung di Grup H. Lawan-lawan yang bakal ditemui ialah Johor Darul Ta’zim/Selangor FA (Malaysia), Tampines Rovers FC (Singapura), dan Song Lam Nghe An (Vietnam).

Pada partai pertama, Macan Kemayoran akan bertandang ke JDT/Selangor. Adapun, partai tersebut berlangsung pada 14 Februari 2018 di Malaysia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.