Sukses

Mantan Pemain Bhayangkara FC Merapat ke Persebaya?

Pemain berusia 26 tahun itu mengaku tak menyangka dapat ikut latihan bersama Persebaya

Liputan6.com, Surabaya - Teka-teki pemain anyar Persebaya Surabaya terjawab sudah. Sebelumnya, manajer Persebaya, Chairul Basalamah, mengatakan akan ada pemain baru dalam latihan pada hari ini, Sabtu (20/1/2018).

Pemain yang disebut manajer tersebut adalah mantan pemain Bhayangkara FC, Fandi Eko Utomo. "Ya saya berasa kembali lagi, dan kali ini beruntung bisa berlatih dengan Persebaya," ujar Fandi usai latihan tadi siang.

Menurut Fandi, latihan bersama Persebaya ibarat bereuni dengan mantan timnya Bhayangkara FC yang selalu berlatih di Lapangan Polda. Namun kali ini ia bersama dengan tim Persebaya, Surabaya.

Pemain berusia 26 tahun itu mengaku tak menyangka dapat ikut latihan bersama Persebaya. Karena sebelumnya dia mengaku belum berpikir bermain di Surabaya.

"Saya dihubungi manajer itu mendadak dihubungi manajer Persebaya, padahal saya mau berangkat ke Brunei, tapi akhirnya saya putuskan ke Persebaya saja," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Seleksi

Meski sudah mengikuti latihan, Fandi ternyata masih dalam seleksi. Karena saat mengikuti latihan perdana belum ada kontrak yang diberikan oleh manajemen Bajol Ijo.

"Belum dikontrak, tapi sudah ikut latihan saja saya sudah senang. Namun harapannya kedepan bisa lanjut ke Persebaya karena saya juga terlahir di Surabaya," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Cepat Beradaptasi

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, menginginkan agar Fandi Eko Utomo cepat beradaptasi dengan tipikal permainan tim. "Saya rasa dia (Fandi Eko Utomo) akan cepat beradaptasi dengan rekan setim saat pertandingan," ungkapnya.

Sementara saat ditanya perkara kapan diturunkannya putra dari Yusuf Ekodono ini, Alfredo masih belum memberikan keterangan yang jelas.

"Ya kami lihat dulu, apa dia bisa bermain di laga (Piala Presiden) ini atau tidak, saya belum tau, kita liat nanti saja," pungkasnya. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.