Sukses

Cerita Eks Pebasket Nasional yang Sekarang Berkiprah di NBA

Jakarta - Nama Thomas Thedy Kurniady tentu tak asing bagi penggemar basket era Kompetisi Basket Utama (Kobatama). Dia dulu bermain untuk PanAsia Indosyntec.

Lama tak terdengar kabar, kini pria yang akrab disapa TK tersebut telah menjalani karier bersama klub NBA, Los Angeles Clippers.

Bukan sebagai pemain, TK mengisi posisi penting di Clippers sebagai Executive Creative Director. Sebagai Executive Director, peran TK di Clippers bisa dibilang cukup berat, mantan pemain Hadtex tersebut bertanggung jawab atas seluruh promosi klub yang diperkuat Blake Griffin itu.

"Clippers membuka lowongan pekerjaan ini beberapa bulan lalu, saya mencoba mengirimkan lamaran dan kemudian mendapat panggilan. Mereka kemudian memutuskan merekrut saya setelah melihat presentasi proposal untuk tm ini," ujar TK kepada Bola.com, Kamis (11/1/2017).

"Clippers memiliki misi meningkatkan promisi tim mereka di Amerika Serikat dan dunia. Tugas utama saya adalah menjadi jembatan dari beberapa divisi penting seperti marketing, digital media, media sosial, aplikasi, hingga siaran langsung di Staples Center," sambungnya.

Pekerjaan tersebut tak semata-mata didapatkan TK dengan mudah. Pebasket yang membawa PanAsia masuk ke babak final selama empat musim beruntun itu sebelumnya telah meniti karier di beberapa media di Amerika Serikat.

Sebelum bekerja untuk Clippers, TK meniti karier bersama beberapa media besar di Amerika Serikat seperti NBA TNT dan Time Warner Cable Sports.

"Ini merupakan mimpi yang menjadi kenyataan bisa bekerja di sebuah tim NBA. Saya suka tantangan dan percaya bahwa kerja keras bisa mengalahkan bakat," tutur TK.

 

 

1 dari 2 halaman

Bermain di NCAA

Kemampuan TK di dunia desain memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Juara Kobatama 1994 itu merupakan lulusan Institut Teknologi Bandung dan memegang gelar dari Savannah College of Art and Design, Georgia.

Dalam masa studinya di Savannah, TK juga berkesempatan tampil di divisi 2 NCAA. Namun, TK hanya berperan sebagai manajer tim.

"Saya menghabiskan dua musim di NCAA sebagai manajer tim. Namun, saya tidak bisa bermain karena NCAA tidak membolehkan pebasket yang sudah terjun di liga profesional," ujar penggila sneakers tersebut.

Meski tidak lagi bermain basket secara profesional, TK tetap tidak meninggalkan rutinitasnya sebagai atlet. Dia tetap menjaga bentuk tubuh dan berlatih setiap pagi agar kemampuannya tidak hilang.

TK bahkan membagikan beberapa kegiatan latihannya melalui chanel Youtube dan Instagram pribadi miliknya, @TK7live. Tak hanya itu, TK juga kerap membagikan informasi tentang sneakers terbaru di sana.

"Saya selalu bangun setiap jam 5 pagi dan berlari selama 30 menit atau sedikit mengangkat beban. Selain itu saya juga masih mengasah kemampuan mengolah bola dan menembak, mungkin bisa dibilang saya terlalu mencintai basket dan [NBA]( 3221197 "NBA")," ujar TK.

 

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
NBA: Tanpa Curry dan Thompson, Warriors Takluk dari Clippers
Artikel Selanjutnya
NBA: Wolves Beri Kekalahan Ketiga Beruntun bagi Thunder