Sukses

Alexis Sanchez Gabung Manchester City Pekan Ini?

Alexis sudah tidak mau bertahan di Arsenal lagi.

Liputan6.com, London- Alexis Sanchez nampaknya akan jadi meninggalkan Arsenal dan bergabung dengan Manchester City di bulan Januari 2018. Alexis disiapkan jadi pengganti Gabriel Jesus.

City sudah mengincar Alexis sejak musim panas lalu. Saat itu pria Chile tersebut sudah nyaris bergabung ke Etihad Stadium. Sayangnya Arsenal membatalkan kesepakatan di hari terakhir bursa transfer musim dingin. 

Meski gagal musim panas lalu, City kembali berniat merekrut Alexis Januari ini. Manajer Josep Guardiola melirik Alexis lagi setelah Gabriel Jesus mengalami cedera. Jesus harus menepi enam pekan.

Dengan cederanya Jesus, Manchester City praktis cuma bisa mengandalkan Sergio Aguero saja di lini depan. Sangat riskan hanya bertumpu pada Aguero karena City masih main di empat kompetisi.

ESPN melaporkan usaha City akan segera membuahkan hasil. Kedua klub diyakini akan mencapai kesepakatan soal transfer Alexis pada awal pekan ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Pindah

Alexis Sanchez (AFP)Arsenal mau tidak mau harus melepas Alexis Januari ini. Pasalnya kontrak Alexis akan habis akhir musim ini. Jika dipertahankan sampai akhir musim, Alexis akan pindah dengan gratis.

Alexis sendiri sudah tidak mau memperpanjang kontrak. Eks pemain Udinese itu kecewa dengan prestasi Arsenal yang terus menurun.

3 dari 3 halaman

40 Juta Pound

Arsenal sendiri konon menginginkan 40 juta pound sebagai kompensasi kepergian Alexis Januari 2018 ini.

Musim ini Alexis masih jadi tumpuan Arsenal di lini depan. Dia membuat delapan gol dari 21 penampilan di berbagai kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal