Sukses

Leon Goretzka di Antara Munchen dan Schalke

Liputan6.com, Schalke - Direktur Schalke 04, Clemens Tonnies, mengultimatum gelandang Leon Goretzka yang belum juga mengambil keputusan soal masa depannya. Tonnies berharap Goretzka bisa memperpanjang kontraknya bersama The Royal Blues dan tak jadi pindah ke Bayern Munchen.

Kontrak Goretzka bersama Schalke akan usai pada Juni 2018. Namun, hingga kini, pemain berusia 22 tahun tersebut tak kunjung memperpanjang masa baktinya di Veltins Arena.

Munchen mencoba untuk memanfaatkan situasi tersebut. FC Hollywood dikabarkan tengah merayu Goretzka untuk menandatangani prakontrak pada Januari ini. Tonnies sendiri berharap sang pemain segera mengambil keputusan.

"Kami telah melakukan segalanya untuk memastikan Goretzka tetap tinggal. Pada bulan Januari, dia ingin mengatakan apa yang dia lakukan," kata Tonnies pada Welt am Sonntag.

1 dari 3 halaman

Soal Gaji

Gelandang Jerman, Leon Goretzka (AP/Michael Probst)

"Schalke siap memenuhi permintaan gaji Goretzka dan manajemennya. Dia juga penting untuk perkembangan tim musim panas lalu dan setelah paruh pertama musim ini, kami berada di posisi kedua Bundesliga dan di perempat final DFB-Pokal. Goretzka bisa dan harus memutuskan sekarang."

"Saya sangat yakin Goretzka bisa mengalami perkembangan luar biasa di Schalke. Kami tidak akan mengalangi jalannya ke klub yang lebih besar lagi dalam beberapa tahun ke depan. Saya rasa dia akan baik-baik saja jika dia tetap bertahan," Tonnies menambahkan.

2 dari 3 halaman

Karier Melesat

Karier Goretzka berkembang pesat dalam beberapa musim terakhir. Bahkan, dia telah mencetak enam gol dan dua assist dari 12 laga bersama timnas Jerman sejak melakoni debutnya pada Mei 2014.

Artikel Selanjutnya
Schalke Resmi Gaet Pemain Berbakat Juventus
Artikel Selanjutnya
Gabung Schalke 04, Gelandang Juventus Segera Tes Medis