Sukses

Bukan Ronaldo, Ini 3 Pemain dengan Nilai Jual Termahal

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain terbaik dunia. Lima gelar Ballon d'Or dan dua gelar pemain terbaik FIFA menjadi bukti kehebatan bintang Real Madrid tersebut.

Ronaldo yang kini berusia 32 tahun masih menjadi jantung permainan Los Blancos, sebutan Real Madrid. Dia masih berkomitmen dengan Real Madrid hingga 30 Juni 2021.

Sepanjang kariernya sejak 2002 bersama tiga klub, Sporting CP, Manchester United, dan Real Madrid, Ronaldo sudah mencetak 545 gol dari 741 penampilan di semua kompetisi.

Kariernya juga gemilang bersama timnas Portugal. Dia mampu membawa negaranya memenangi Piala Eropa 2016. Ronaldo juga menjadi top scorer Portugal dengan 79 gol dari 147 pertandingan.

Kehebatannya, menurut Transfermarkt, masih dihargai dengan nilai tinggi, yakni 108 juta pound sterling (Rp 1,9 triliun). Namun demikian, nilai jual Ronaldo masih kalah dari tiga pemain lainnya, siapa saja?

1 dari 4 halaman

Harry Kane

Menurut Transfermarkt, striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, mempunyai klausul jual tertinggi. Kane bisa dibeli dengan harga minimal 109 juta pound sterling Rp 1,98 triliun.

Harga tersebut terbilang murah mengingat kualitas yang dimiliki Kane. Musim ini, di Liga Inggris, pria berusia 24 tahun itu telah mencetak 18 gol dari 21 penampilan.

Sejauh ini, raksasa Spanyol, Real Madrid menjadi klub terdepan yang berminat mendatangkan Kane. Namun, Real Madrid harus bersaing dengan Manchester United (MU) untuk meminang striker timnas Inggris tersebut.

MU butuh striker baru setelah Romelu Lukaku mengalami cedera kepala yang membuatnya absen dua bulan, sedangkan Zlatan Ibrahimovic harus menepi selama sebulan. Kane menjadi pilihan tepat untuk manajer MU, Jose Mourinho.

2 dari 4 halaman

Neymar

Pemain termahal dunia saat ini, Neymar berada di urutan kedua. Menurut Transfermarkt, nilai jualnya mencapai 135 juta pound sterling atau setara dengan Rp 2,4 triliun.

Performa Neymar bersama klubnya, Paris Saint-Germain, sangat istimewa. Striker berusia 25 tahun itu telah mencetak 11 gol dari 14 penampilan di Liga Prancis.

Tak hanya itu, kapten Timnas Brasil itu menjadi pemain paling kreatif PSG. Neymar mampu menciptakan 55 peluang, sembilan di antaranya berhasil menjadi gol.

3 dari 4 halaman

Lionel Messi

Pemain dengan nilai jual termahal di dunia dipegang bintang Barcelona, Lionel Messi. Kapten Barcelona sekaligus timnas Argentina itu dilabeli harga 162 juta pound sterling atau hampir Rp 3 triliun.

Messi dihargai mahal karena dia masih mengikat kontrak jangka panjang bersama Los Blaugrana, sebutan Barcelona, hingga 30 Juni 2021. Tak hanya itu, kualitas pemain berusia 30 tahun tersebut sudah tak perlu diragukan.

Sederet trofi di kompetisi Eropa sudah pernah diraihnya, baik itu Ballon d'Or, Liga Champions, La Liga, hingga trofi Piala Dunia Antarklub sudah pernah diraih Messi.

Artikel Selanjutnya
Xavi Sebut Toni Kroos Gelandang Terbaik Dunia
Artikel Selanjutnya
Borja Mayoral Beri Bukti Layak Geser Karim Benzema di Real Madrid