Sukses

Tidak Ada Pemain Inter Milan yang Ingin Hengkang

Inter Milan berharap mempertahankan skuat yang ada saat ini.

Liputan6.com, Milan - Direktur Olahraga Inter Milan, Piero Ausilio menepis rumor yang menyebutkan dua pemainnya akan dilepas. Dua pemain yang dimaksud adalah Joao Mario dan Joao Cancelo.

Joao Mario dan Joao Cancelo kabarnya mencari klub baru saat bursa transfer musim dingin dibuka Januari nanti. Ausilio menegaskan, tidak ada satu pun pemain Inter Milan yang berhasrat hengkang.

Seperti diketahui, Joao Mario dikabarkan akan hengkang, karena gagal berkembang sejak direkrut dari Sporting CP musim panas tahun lalu. Padahal, biaya transfer Joao Mario tergolong mahal, 40 juta euro.

Musim ini, ia kalah bersaing dengan gelandang-gelandang anyar seperti Borja Valero dan Matias Vechino. Joao Mario baru empat kali diturunkan sebagai starter.

Joao Mario disebut-sebut ingin pindah ke Liga Inggris. Manchester United dan Chelsea menjadi dua klub yang paling memungkinkan menampungnya.

Sementara Joao Cancelo, dikabarkan akan dipulangkan ke Valencia lebih cepat. Bek sayap kanan Timnas Portugal itu juga tidak memberikan kontribusi yang berarti bagi Inter Milan sejak dipinjam pada 23 Agustus lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Diinginkan

Ia juga gagal mendapatkan tempat utama meskipun telah pulih dari cedera yang menimpanya di awal peminjaman. Ausilio menjamin Spalletti masih menginginkan keduanya di skuat Nerazzurri.

"Luciano Spalletti sudah mengatakannya. Dia (Joao Mario) 100 persen bertahan. Sama seperti Joao Cancelo. Tidak ada pemain yang meminta untuk meninggalkan Inter dan kami tidak pernah berpikir untuk mendepak mereka. Ada waktu dan kesempatan bagi semua pemain," ujar Ausilio kepada Mediaset Premium.

Sehari sebelumnya, pelatih Inter Milan Luciano Spalletti juga menyampaikan hal senada. "Kalau ada yang bilang ingin hengkang di Januari, maka berarti ada tenggat mental dan dia pasti sulit memberikan apa yang orang harapkan darinya," katanya. "Dari saat itu, levelnya pasti akan menurun. Siapa pun yang menunjukkan bahwa mereka tidak nyambung dengan pekerjaan yang harus mereka lakukan, harus tahu bahwa mereka bukan bagian dari rencana saya," papar Spalletti.

3 dari 3 halaman

Rekrut Pastore

Belakangan, Inter Milan dikabarkan akan mendatangkan pemain baru untuk menambah kekuatan tim. Sejumlah nama seperti bek Lazio Stefan De Vrij, gelang PSG Javier Pastore, dan playmaker MU Henrikh Mkhitaryan, sudah dikaitkan dengan I Nerazzuri dalam beberapa minggu terakhir.

"Ini buka situasi yang tepat untuk membahas transfer pemain. Kami sedang mengevaluasi beberapa kemungkinan di bursa transfer. Namun, pada dasarnya kami sudah punya tim yang kuat yang bisa berkembang," jelas Ausilio.

Namun, khusus Pastore, Inter tampaknya cukup serius. Gelandang Argentina itu sangat besar kemungkinan tiba di Giuseppe Meazza Januari nanti.

"Kami harus paham apa yang PSG inginkan. Saya kira tidak semua orang sepakat dengan kualitas Pastore. Namun, menurut saya dia adalah pemain penting," bebernya. Ada pun Pastore pernah merumput di Serie A bersama Palermo selama dua musim, sebelum bergabung dengan PSG di tahun 2011. Ketika itu, pemain Argentina itu diboyong dengan nilai transfer 42 juta euro. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.