Sukses

AS Roma Bidik Pemain Cadangan Barcelona

Sejak didatangkan dari Sevilla pada 2015, Vidal jarang mendapat kesempatan bersama Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Bursa transfer musim dingin segera dibuka dalam hitungan hari. AS Roma pun berencana merekrut pemain cadangan Barcelona, Aleix Vidal.

Sejak didatangkan dari Sevilla pada 2015, Vidal jarang mendapat kesempatan bersama Barcelona. Dia baru mencatatkan 40 penampilan di semua kompetisi.

Pada musim ini, pria berusia 28 tahun itu belum pernah bermain selama 90 menit di La Liga. Vidal baru mendapat kesempatan 10 kali bermain, tujuh di antaranya sebagai pemain cadangan.

Melihat situasi tersebut, AS Roma berniat mendatangkan Vidal. Iming-iming menjadi pemain reguler pun bakal menjadi tawaran menarik untuk bek kanan asal Spanyol tersebut.

Untuk mendapatkan Vidal, menurut Transfermarkt, AS Roma harus menyerahkan mahar sebesar 8 juta euro ke rekening Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Agen

Ketertarikan AS Roma kepada Vidal bukan hisapan jempol belaka. Pihak Vidal tak menutup kemungkinan menerima pinangan raksasa Italia itu bila mendapat restu dari pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

"Dia merupakan pemain profesional, dimana mengenai jam bermain di lapangan terserah pada pelatih," ungkap agennya, Ruggero Lacarenza, dilansir dari Marca.

"Memang benar ada ketertarikan dari Roma. Vidal adalah pemain dengan level yang tinggi. Senang bisa menyatukan lagi dengan Monchi, karena mereka bekerja sama dengan baik di Sevilla dan memiliki hubungan yang baik," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Statistik Aleix Vidal

Berikut statistik Aleix Vidal selama di Barcelona sejak 2015:

Main: 40

Gol: 4

Assist: 11

Kartu Kuning: 4

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.