Sukses

Andrea Iannone Dikritik Legenda Suzuki

Jakarta - Legenda Suzuki, Kevin Schwantz, menyoroti performa  Andrea Iannone pada MotoGP musim 2017. Menurut Schwantz, Iannone tak memberikan 100 persen saat bersama Suzuki Ecstar.

Iannone mengakhiri musim 2017 dengan menempati peringkat ke-13. Rider asal Italia itu hanya mampu mengoleksi 70 poin dan gagal naik podium.

"Saya yakin Suzuki tidak mendapat 100 persen dari Iannone. Mereka mendapat banyak masalah karena Alex Rins mendapat cedera dan membutuhkan waktu beradaptasi," ujar Kevin dikutip dari Motorsport Total, Kamis (28/12/2017).

"Di balik masalah yang ada pada Suzuki, saya rasa Iannone telah melakukan hal yang tidak dapat diterima. Dia sama sekali tidak pernah memberikan 100 persen kemampuannya di lintasan," sambung mantan pebalap asal Amerika Serikat tersebut.

Sejak hijrah dari Ducati ke Suzuki, performa Iannone terus jadi sorotan, karena tak kunjung berprestasi di tim barunya. Kinerja Iannone bertolak belakang dengan mantan rekan setimnya di Ducati, Andrea Dovizioso, yang tampil mengejutkan, bahkan terlibat dalam pacuan juara dunia MotoGP 2017.

Prestasi Andrea Iannone di Suzuki bahkan jauh jika dibandingkan dengan Maverick Vinales saat masih membela pabrikan asal Jepang tersebut. Pada musim terakhirnya bersama Suzuki, Vinales berhasil menempati peringkat keempat klasemen pebalap MotoGP 2016 dengan satu kali kemenangan di Prancis.