Sukses

Gawat, Beruang Lapar Ancam Fans Timnas Inggris di Piala Dunia

Liputan6.com, Jakarta Kabar buruk buat fans Timnas Inggris jelang perhelatan Piala Dunia 2018. Mereka mendapatkan peringatan dari badan pariwisata Rusia agar tidak menginap di tenda-tenda selama memberikan dukungan kepada skuat The Three Lions nanti.

Selama ini fans Timnas Inggris memang terkenal nekat. Banyak dari mereka rela menginap di area tebuka dengan menggunakan tenda karena tidak kebagian hotel atau tak memiliki cukup dana.

Namun, kebiasaan itu tampaknya tidak bisa dipakai di Rusia. Badan pariwisata negeri Tirai Besi menyebut, langkah seperti itu bisa membahayakan mereka.

Di samping memang tidak ada kebiasaan melakukan camping di Rusia, fans Timnas Inggris juga harus waspada terhadap serangan beruang lapar. Dikutip The Sun, ada sekitar 70.000 beruang yang tak segan menghampiri manusia demi untuk mendapatkan makanan.

1 dari 3 halaman

Tembak Mati

Suporter Inggris bersorak mendukung timnya saat berhadapan dengan Slovenia pada grup F kualifikasi Piala Dunia 2018. (AP Photo/Frank Augstein)

Peringatan tersebut bukan mengada-ada. Oktober lalu, dilaporkan, pihak berwajib telah menembak mati 83 beruang lapar yang coba menyerang manusia.

Disebutkan juga ada dua penduduk lokal yang tewas akibat serangan hewan buas itu. Beruang tersebut menjadi ganas dan keluar dari habitatnya karena kehabisan stok makanan di hutan.

2 dari 3 halaman

Kerap Rusuh

Oknum suporter Inggris dan Rusia terlibat kerusuhan pada laga kedua negara di Stade Velodrome, Marseille. (AFP/Valery Hache)

Sebelumnya, pemerintah Rusia juga sudah memberikan peringatan lain kepada fans Timnas Inggris. Karena dianggap kerap membuat rusuh, mereka diberikan pembatasan dalam hal mengonsumsi alkohol di sana, yakni 1 liter bir untuk sebelum dan sesudah pertandingan.

"Penggemar Inggris suka minum banyak, kami tahu itu dan saya tidak dapat menjamin keamanan jika penggemar benar-benar mabuk dan terprovokasi," ungkap perwakilan badan periwisata Rusia, Igor Karzov.

Simak video menarik di bawah ini:[vidio:]

(https://www.vidio.com/watch/1196242-poster-resmi-piala-dunia-2018-terinspirasi-lev-yashin)

Artikel Selanjutnya
Peluang Ibrahimovic Main di Piala Dunia Cukup Besar
Artikel Selanjutnya
5 Pemain Legendaris Ini Tak Pernah Bermain di Piala Dunia