Sukses

Kevin / Marcus Gemilang pada 2017, Ini Harapan Wiranto

Ketua Umum PBSI, Wiranto, punya harapan besar setelah Kevin Sanjaya Sukamuljo menuai prestasi fenomenal pada 2017.

Jakarta - Ketua Umum PBSI, Wiranto, punya harapan besar setelah  Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menuai prestasi fenomenal pada 2017. Dia berharap kegemilangan Kevin/Marcus itu dapat melecut semua pihak untuk mengembalikkan kejayaan bulutangkis Indonesia. 

Kevin/Marcus berhasil meraih juara di BWF Super Series Finals 2017 yang digelar di Dubai. Keduanya berhasil mengalahkan pasangan asal China, Liu Cheng/Zhang Nan, di pertandingan final, Minggu (17/12/2017). Gelar juara ini pun menjadi prestasi ketujuh Kevin dan Marcus di level Super Series dan Super Series Premiere sepanjang 2017.

Prestasi ini jelas disambut baik oleh Ketua Umum PBSI, Wiranto, yang menyambut langsung pahlawan olahraga Indonesia ini di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Senin (18/12/2017) malam. 

"Syukur Alhamdullilah kita sambut pahlawan olahraga kita yang berhasil menjuarai turnamen super series di Dubai. Selamat karena berjaya dengan menjuarai tujuh turnamen super series pada tahun ini. Sebuah pencapaian yang luar biasa," ujar Wiranto.

"Prestasi ini sejalan dengan misi PBSI saat ini yang ingin mengembalikan kejayaan bulutangkis Indonesia. Dulu kita sangat berjaya dengan prestasi yang pernah ditorehkan Liem Swie King, juga Susy Susanti, dan juga ada Harianto Arby."

"Kami berharap prestasi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon ini bisa diikuti oleh pebulutangkis muda lainnya agar tekad mengembalikan kejayaan itu segera terwujud," lanjut Ketua Umum PBSI yang juga menjabat sebagai Menkopolhukam itu.

Namun, Wiranto juga berharap agar tekad itu tak hanya diupayakan oleh para atlet, tapi juga dengan dukungan besar dari masyarakat. "Doa restu dari masyarakat Indonesia sangat penting agar tekad itu bisa terwujud," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.