Sukses

Sebelum Raih Gelar ARRC 2017, Gerry Salim Sempat Tegang

Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, akhirnya bisa bernapas lega setelah memastikan titel juara Asia Road Racing Championship 2017.

Buriram - Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, mengaku sempat merasa tegang sebelum akhirnya berhasil mengunci gelar juara  Asia Road Racing Championship 2017.

Pada balapan pertama seri terakhir ARRC 2017 kelas Asia Production 250 di Sirkuit Buriram, Thailand, Sabtu (2/12/2017), Gerry Salim finis keempat. Hasil ini sudah cukup membuat Gerry Salim menyandang titel juara Asia karena total poin yang dia miliki tak mungkin dikejar pebalap lain.

Dengan hasil ini, Gerry Salim mengoleksi 199 poin. Dia unggul 31 poin atas Anupab Sarmoon yang finis kedua pada balapan pertama. Dengan sisa satu balapan, Sarmoon dipastikan tak mampu menggeser posisi Gerry Salim.

"Saya senang akhirnya bisa mengunci gelar juara ARRC 2017," ujar Gerry Salim kepada Bola.com setelah balapan.

"Saya tadi sudah tak berharap naik podium karena posisi depan sudah lepas. Tapi saya sudah feeling bisa mencapai target finis keempat," tambahnya.

Gerry Salim mengaku sempat tegang setelah posisinya melorot ke urutan sepuluh. Namun dia tetap ngotot demi mengejar ambisinya mencetak sejarah di Asia. "Saya tadi tetap memaksa bagaimana harus bisa finis keempat," tuturnya.

Setelah menyegel gelar juara, Gerry Salim diyakini bakal tampil aman pada balapan kedua yang berlangsung Minggu (3/12/2017). Meski demikian, dia tetap mengincar podium.

"Saya berharap besok bisa balapan dengan lepas agar bisa meraih podium," kata Gerry Salim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.