Sukses

Legenda Timnas Spanyol Yakin Real Madrid Segera Bangkit

Xabi Alonso optimistis Real Madrid bakal bangkit.

Jakarta - Mantan pemain timnas Spanyol, Xabi Alonso, menilai Real Madrid belum kehilangan kans untuk memenangi La Liga Spanyol 2017-2018. Dia yakin, Los Blancos akan bangkit pada paruh kedua musim.

Baca Juga

  • Borja Mayoral Buktikan Layak Huni Skuat Inti Real Madrid
  • Kekurangan Bek, Real Madrid Bidik David Luiz
  • Neymar Buka Peluang Pindah ke Real Madrid

Pada musim ini, penampilan Real Madrid di La Liga masih jauh dari kata konsisten. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kerap membuang peluang merengkuh tiga poin meski bermain di depan publik sendiri.

Menurut data, dari 13 laga yang telah dilakoni, Los Blancos menelan dua kekalahan, tiga hasil imbang dan delapan kemenangan. Catatan minor itu menempatkan Real Madrid di posisi keempat klasemen sementara dengan membukukan 27 poin.

Tak pelak berbagai pihak menyangsikan kemampuan Real Madrid untuk mempertahankan trofi La Liga. Namun, Xabi Alonso tetap yakin Real akan bangkit karena memiliki pemain dengan segudang pengalaman.

"Saya optimistis karena tim dan pemain Real Madrid sangat bagus. Sepak bola sangat berkaitan dengan keadaan mental. Barcelona telah membuang dua poin dan akan bertandang ke Santiago Bernabeu," ujar Xabi Alonso.

"Real Madrid memiliki kesempatan untuk mencatatkan hasil yang lebih baik setelah paruh musim. Jika itu terjadi, peluang Los Blancos di La Liga akan kembali hidup. Hal itu akan terjadi," tambahnya.

Selama karier profesionalnya, Xabi Alonso pernah membela Real Madrid pada 2009-2014. Pria yang saat ini telah gantung sepatu itu membukukan enam gol dan 32 asisst di berbagai kompetisi.

Sumber: Marca

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.