Sukses

Cedera Gelandang Arsenal Tambah Parah

Cedera menghantui Cazorla di Arsenal sejak musim 2015-16.

Liputan6.com, London - Kabar buruk mendatangi Arsenal. Cedera gelandang asal Spanyol, Santi Cazorla, bertambah parah dan sang pemain gagal memenuhi prediksi untuk kembali bermain pada Januari 2018.

Cedera menghantui Cazorla di Arsenal sejak musim 2015-16. Mantan pemain Villarreal itu mengalami cedera lutut pada November 2015 dan baru pulih pada Maret 2016. Apesnya, dia tak bisa langsung bermain karena kembali mengalami cedera Achilles.

Pemain berusia 32 tahun itu absen hingga musim 2015-16 usai. Musim lalu, Cazorla juga mengalami cedera tumit pada Oktober 2016 dan masih menjalani program pemulihan cedera hingga sekarang.

"Karena beberapa ketidaknyamanan pada tendon yang telah diseret selama beberapa hari terakhir, aku harus menjalani operasi lagi," kata Cazorla di akun Twitter miliknya.

"Ini menunda tanggal kembali ke lapangan. Aku tetap berharap dan punya motivasi untuk menikmati gairah permainan sepak bola," Cazorla menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wenger Sedih

Santi Cazorla bersama Arsene Wenger (Squawka.com)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, sebelumnya menilai cedera Cazorla memang sangat parah. Ia pun berharap sang gelandang bisa cepat sembuh.

“Ya, ini adalah cedera paling buruk yang saya ketahui, yang dimulai dengan sedikit rasa sakit, lalu memburuk dan memburuk,” kata Wenger.

3 dari 3 halaman

Statistik Cazorla

Cazorla sendiri telah membela Arsenal sejak 2012–13. Ia telah tampil dalam 180 pertandingan di semua kompetisi dan melesakkan 29 gol. Ia juga sudah menyumbangkan dua gelar Piala FA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Santi Cazorla