Sukses

Juara Hong Kong Terbuka, Kevin / Marcus Torehkan Catatan Spesial

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon merebut gelar super series keenam pada tahun ini.

Hong Kong - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, merengkuh enam gelar super series sepanjang 2017 setelah menjadi kampiun Hong Kong Terbuka, Minggu (26/11/2017).

Sebelum ini, hanya satu ganda putra yang mampu mendulang enam titel super series dalam setahun, yaitu pasangan legendaris Korea, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong. Prestasi istimewa tersebut dibukukan Lee/Yoo pada 2015. 

Selain titel Hong Kong Terbuka, pada 2017 ini Kevin/Marcus juga juara di All England, India Terbuka, Malasyia Terbuka, Jepang Terbuka, dan China Terbuka. 

Performa Kevin/Marcus pada tahun 2017 ini memang sangat istimewa. Sepanjang tampil di kancah super series, mereka delapan kali masuk final. Jumlah penampilan di final tersebut juga jadi rekor anyar. 

Kevin/Marcus menjadi ganda putra pertama yang berhasil delapan kali masuk final turnamen super series dalam setahun. Kevin/Marcus melewati pencapaian pasangan Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, yang tujuh kali bermain di final super series pada 2015.

Dari delapan final tersebut, Kevin/Marcus hanya gagal di Korea Terbuka dan Denmark Terbuka. 

Kevin/Marcus kini berpeluang memecahkan rekor baru sebagai ganda putra dengan rekor kemenangan terbanyak di ajang super series dalam satu tahun kalender. Mereka berpeluang menambah gelar ketujuh saat tampil di kancah BWF Super Series Finals 2017, pada bulan depan. 

Sementara itu, kemenangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada Hong Kong Terbuka didapat dengan meyakinkan. Mereka menang dua gim langsung atas ganda Denmark,  Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding, dengan skor 21-12 21-18, Minggu (26/11/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.