Sukses

Manchester United Ukir Torehan Apik di Old Traffod

Manchester United sudah satu tahun lebih tak terkalahkan di Old Trafford.

Manchester - Manchester United meraih kemenangan 1-0 atas Brighton and Hove Albion pada laga pekan ke-13 Premier League, di Old Trafford, Sabtu (25/11/2017). Hasil tersebut membuat MU mengukir torehan apik di kandang sendiri.

The Red Devils bermain menekan sejak menit awal. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Manchester United sepanjang pertandingan mencatatkan 58 persen penguasaan bola dan melepaskan empat tembakan akurat dari 15 kesempatan.

Kendati tampil dominan, MU kesulitan menembus rapatnya barisan belakang Brighton. Klub asuhan Jose Mourinho itu baru mampu membobol gawang Brighton pada menit ke-66.

Satu-satunya gol kemenangan Manchester United tercipta setelah Lewis Dunk melakukan gol bunuh diri. Sampai laga berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Hasil tersebut sekaligus memperpanjang torehan postif Setan Merah saat tampil di kandang sendiri. MU tercatat belum pernah kalah dalam 39 laga terakhir di seluruh ajang kompetisi yang berlangsung di Old Trafford, dengan rincian 28 kemenangan dan 11 hasil imbang.

Terakhir kali mereka menelan kekalahan di hadapan pendukung sendiri adalah ketika menyerah 1-2 dari Manchester City pada 10 September 2016. Itu berarti Manchester United sudah satu tahun lebih, atau 441 hari tak terkalahkan di Old Trafford.

Kemenangan atas Brighton and Hove Albion membuat Manchester United tetap berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League, dengan nilai 29 hasil dari 13 laga. Mereka tertinggal lima poin dari Manchester City yang menempati puncak klasemen, namun baru menjalani 12 pertandingan.

Sumber: Opta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.