Sukses

MotoGP: Suzuki Lakukan Perbaikan, Iannone Puji Kecepatan Motor

Liputan6.com, Jerez - Pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, mengaku puas dengan tes privat pertama MotoGP yang berlangsung di Jerez, Spanyol. Selain berhasil keluar sebagai yang tercepat, tim juga mampu memperbaiki masalah di beberapa bagian.

Pada tes privat MotoGP ini, Iannone membukukan catatan waktu tercepat 1 menit 38,289 detik. Pembalap asal Italia ini lebih cepat 0,057 detik dari Cal Crutchlow.

"Saya sangat senang. Pertama-tama saya pikir kami bekerja dengan baik dan kami sedikit membaik di beberapa bagian," ungkap Iannone, seperti dikutip dari Crash, Kamis (23/11/2017).

"Saya juga senang, karena saya memperbaiki waktu putaran saya dari balapan di sini dan kecepatannya bagus. Ini sangat menarik," katanya.

Ini menjadi hasil positif bagi pabrikan motor asal Jepang itu dalam menatap MotoGP musim depan. Suzuki terus melakukan perbaikan guna mendapat mendapat setelan yang cocok untuk Iannone. 

 

2 dari 2 halaman

Coba Mesin Baru

Iannone adalah satu-satunya pembalap Suzuki yang berada di jalur yang sama dengan GSX-RR lainnya seperti pembalap penguji Sylvain Guintoli. Rekan setimnya, Alex Rins diperkirakan akan menjajal motor pada hari ini (23/11/2017).

Sementara Iannone bisa mencoba mesin baru, sambil berusaha mempertahankan kecepatannya dengan ban bekas. "Pasti kami memiliki beberapa area yang perlu diperbaiki - pada titik pengereman dan titik percepatan. Penting juga kami mempertahankan agar motor konstan," jelas Iannone.

"Pasti tes tiga hari, terutama di Jerez, adalah kerja keras. Tapi bagus buat kami karena kami harus banyak melakukannya. Tiga hari ini akan menarik dan kami ingin mendapatkan hasil maksimal dari tes ini." (David Permana)