Sukses

Legenda Balap Motor Sebut Marquez Mirip Rossi

Milan - Juara dunia kelas 125cc 1999, Emilio Alzamora, menilai Marc Marquez dan Valentino Rossi memiliki kesamaan. Kesamaan itu terlihat dari kepribadian kedua pebalap top tersebut.

Alzamora melakukan wawancara dengan jurnalis La Gazzetta dello Sports, Paolo Ianieri, Kamis (16/11/2017), dalam kapasitas sebagai manajer Marquez. Pria asal Spanyol itu merupakan orang yang menemukan bakat Marquez dan membimbingnya hingga menjadi juara dunia MotoGP.

"Marc merupakan pemuda periang yang menikmati hidup dan mencintai pekerjaannya. Dia juga rendah hati, punya visi yang jelas, dan tak pernah bersikap emosional. Bekerja dengan Marc sangat mudah. Dia mau mendengar nasihat orang lain jika dirasa penting," kata Alzamora seperti dikutip dari Corsedemoto, Sabtu (18/11/2017).

Menurut Alzamora, Marquez sangat dicintai oleh orang-orang terdekatnya. Alzamora mengatakan Marquez menjadi sosok yang spesial justru bukan karena prestasinya sebagai pebalap.

"Meski baru berusia 24 tahun, dia punya jiwa pemimpin dan peduli dengan orang-orang yang ada di sekelilingnya, mulai dari Presiden HRC hingga staf yang mengurus suku cadang motor. Tak ada yang palsu dalam dirinya," ujar Alzamora.

Alzamora menuturkan kepribadian Marquez tetap sama meski sekarang sudah terkenal. "Dia tak berubah. Saat ini dia masih tinggal di Cervera dan tetap berhubungan baik dengan teman-teman masa kecilnya," katanya.

Alzamora mengatakan dalam hal itu Marquez mirip dengan Rossi. Sama seperti Marquez, Rossi juga punya hubungan yang sangat kuat dengan kota kelahirannya, Tavullia.

"Itulah kekuatan Valentino Rossi. Setelah menghabiskan waktu berkeliling dunia untuk balapan, dia selalu kembali ke Tavullia. Keputusan Rossi membangun the Ranch juga sangat cerdas. Dia bisa menjaga motivasi karena berinteraksi dengan anak-anak muda yang mencintai balap motor. Menurut saya, talenta dan passion terhadap motor lah yang menyatukan Marquez dengan Rossi," kata Alzamora.

Tim Ahli Teliti Air Fenomena Suramadu
Loading