Sukses

Kabar Buruk Hampiri Arsenal Jelang Derby

Arsenal akan menantang Tottenham akhir pekan ini.

Liputan6.com, London - Arsenal mendapat kabar kurang menyenangkan jelang derby London Utara akhir pekan ini. The Gunners tidak bisa diperkuat oleh striker andalannya, Olivier Giroud.

Ironisnya, Giroud cedera saat membela timnas Prancis sepekan belakangan. Meski tidak serius, namun ia tak bisa bermain setidaknya hingga pekan depan.

"Ya, dia mengalami cedera setelah kembali dari timnas. Jadi dia tidak akan bermain melawan Tottenham," kata Wenger seperti dilansir Mirror.

"Sebenarnya cederanya tidak terlalu serius. Namun kami akan memeriksanya lagi Senin mendatang," ujar manajer asal Prancis itu menambahkan.

Meski demikian, Wenger memberikan sinyal kalau Arsenal akan kembali dua pemain andalan lainnya, Shkodran Mustafi dan Danny Welbeck.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Pemain Lain

"Keduanya akan mendapat pemeriksaan final besok. Jadi saya akan membuat keputusan setelah itu," ujar Wenger.

Untuk mengantisipasi absennya Giroud, Wenger masih punya Alexis Sanchez dan Alexandre Lacazette. Nama terakhir bahkan merupakan pemain termahal Arsenal saat ini.

"Apakah Lacazette akan menjadi starter? Saya tidak tahu. Lagipula dia juga telah bermain dalam banyak laga," kata Wenger.

3 dari 3 halaman

Posisi Arsenal

Saat ini Arsenal berada di posisi keenam klasemen sementara. Mereka mengoleksi 19 poin dari 11 laga.

Sementara Tottenham berada di posisi ketiga klasemen. Mereka mengoleksi 23 poin dari laga yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.