Sukses

Essien Koleksi 9 Kartu Kuning Selama Bela Persib

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung dipastikan tanpa Michael Essien ketika menjalani laga terakhir Liga 1 2017 melawan Perseru Serui. Essien absen menyusul akumulasi kartu yang diterimanya saat laga kontra Borneo FC Rabu lalu.

Pada laga pamungkas Liga 1 2017, Persib menjamu Perseru di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Tim berjulukan Maung Bandung itu juga kemungkinan tidak akan diperkuat sang striker, Ezechiel N'Douassel, yang mengalami cedera.

Seperti dilansir situs resmi Persib, Essien sudah menerima kartu kuning kesembilan di Liga 1 2017. Terakhir, gelandang asal Ghana ini menerimanya ketika melanggar pemain Borneo FC, Sultan Samma pada menit ke-82.

Ini merupakan kali keempat Essien absen membela Persib, karena sanksi akumulasi kartu. Kali ini, Essien harus absen satu pertandingan yakni tepat pada laga terakhir Persib musim ini.

 

 

1 dari 2 halaman

Absen keempat kali

Terakhir kali Essien absen karena akumulasi kartu yakni ketika Maung Bandung menghadapi Madura United pada pekan 30, Kamis 19 Oktober 2017. Saat itu, kedua tim harus berbagi angka usai bermain 0-0.

Selain Essien, stopper Vladimir Vujovic pun bakal absen di laga terakhir nanti. Vujovic diberi sanksi tak boleh berlaga lima kali pertandingan oleh Komisi Disiplin PSSI.

Persib saat ini menempati posisi ke-12 klasemen sementara Liga 1 2017. Persib mengoleksi 41 poin dari 33 pertandingan, sementara musim tersisa satu partai lagi.