Sukses

Belum Juara Liga 1, Bhayangkara FC Tunda Syukuran

Bhayangkara FC tak ingin larut dalam euforia di pekan ke-33 Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta - Pemuncak klasemen sementara Liga 1 Bhayangkara FC (BFC) tak ingin larut dalam euforia usai kemenangan 3-1 atas Madura United, Rabu (8/11/2017). Di ambang juara kompetisi, BFC baru akan merencanakan pesta perayaan setelah melakoni laga penutup melawan Persija Jakarta.

The Guardian menyisakan laga terakhir Liga 1 dengan meladeni Persija Jakarta, Jumat (10/11) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Hasil dalam pertandingan ini tak akan mengubah status BFC sebagai juara karena unggul head-to-head dari pesaing terdekatnya Bali United.

Meski demikian, CEO Bhayangkara FC, Irjen Pol Royke Lumowa tak ingin melakukan perayaan apa pun atas keunggulan timnya sebelum penutupan Liga 1. Dia menegaskan bakal hadir ke stadion dan menunggu hasil pertandingan melawan Persija.

"Syukuran setelah laga Liga 1 usai secara keseluruhan. Artinya sampai selesai lawan Persija di Bekasi," kata Royke saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (9/11).

Saat ini Bhayangkara FC unggul tiga poin atas tim peringkat dua Bali United. Sementara Persija Jakarta menyimpan misi untuk finis di peringkat lima besar pada akhir musim Liga 1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Modal Persija

Berada di posisi keenam klasemen, Persija punya modal bagus menghadapi BFC. Macan Kemayoran menang 1-0 di putaran pertama melawan BFC 29 Juli lalu.

Persija bisa finis di lima besar andai pesaingnya, Persipura Jayapura dan Madura United menelan kekalahan dari lawannya. Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade bahkan sudah menyiapkan bonus untuk pemainnya jika memenangkan laga derbi Patriot tersebut.

"Laga melawan Bhayangkara FC harus tetap ngotot. Kami sudah menyiapkan bonus pertandingan terakhir yang lebih banyak," ucap Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade seperti dilansir laman resmi Persija.

3 dari 3 halaman

Head to Head Bhayangkara FC vs Persija Jakarta

29/07/17 Persija 1 - 0 Bhayangkara

16/02/17 Persija 0 - 1 Bhayangkara

27/11/16 Persija 1 - 1 Bhayangkara

30/07/16 Bhayangkara 2 - 1 Persija

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.