Sukses

Cedera Gelandang Persib Akan Ditangani Fisioterapi Tim Bundesliga

Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan mengalami patah tulang fibula.

Liputan6.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan bakal menjalani perawatan dengan ditangani fisioterapi dari salah satu tim Bundesliga (Liga Jerman) untuk memulihkan cederanya.

Seperti diketahui, Kim mengalami patah tulang fibula saat Persib menghadapi Persija Jakarta dalam laga El Clasico Indonesia Liga 1 2017 di Stadion Manahan, Minggu (5/11/2017). Akibat cedera itu, dia harus menepi selama beberapa pekan.

"Bisa dibilang masih beruntung karena ankle sama lutut aman. Jadi saya tak butuh operasi, hanya harus istirahtkan selama kira-kira empat minggu untuk tulangnya menyambung kembali," kata Kimmelalui akun instagramnya.

"Setelah itu, mulai fisioterapi dan itu sangat penting untuk kembali bermain lebih cepat dari perkiraan. Maka dari itu, saya memilih jalani fisioterapi di Jerman dengan fisio yang membantu tim Bundesliga."

Kim mengaku cukup beruntung tidak mengalami cedera yang mengancam kariernya setelah mendapat tekel horor dari Rudi Widodo. Menurutnya, saat ini dia hanya ingin fokus kepada pemulihan agar bisa kembali merumput.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bobotoh

Kim mengatakan dukungan bobotoh yang begitu besar jadi salah satu kekuatan untuk memulihkan cederanya. Adik ipar Irfan Bachdim ini berjanji jika telah pulih bakal memberikan segala kemampuannya untuk Persib.

"Dengan tekad cepat sembuh, daya berjuang dan semangat yang tinggi seperti biasanya, saya yakin akan kembali jauh lebih cepat dan jauh lebih kuat dari sebelum-sebelumnya. Apalagi doa-doa dan dukungan kalian selalu bikin saya semangat menghadapi ujian ini," ucapnya.

"Sekali lagi, terima kasih yang sebesar-besarnya atas kecintaan kalian semua, kepedulian kalian kepada saya luar bisa sampai saya sebenarnya malu diperlakukan seperti ini karena saya hanyalah orang biasa. Tetapi, itu adalah bahwa saya di sini untuk menjadi contoh dan saya selalu akan berusaha menjadi contoh yang baik mau itu di lapangan atau di luar lapangan," pungkas Kim.

3 dari 3 halaman

Absen

Dengan cedera ini, Kim dipastikan absen dalam dua laga terakhir Persib. Maung Bandung akan bertemu tuan rumah Borneo FC, Rabu (8/11/2017). Setelah itu, Persib menjamu Perseru Serui pada 12 November mendatang.

Saat ini, Persib masih nangkring di peringkat 12 klasemen sementara dengan 41 poin hasil dari 32 pertandingan. Jika mampu memenangi dua laga tersebut, posisi Persib dipastikan akan terdongkrak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.