Sukses

Arsenal dan 3 Tim Besar Eropa Memburu Leon Goretzka

Leon Goretzka menjadi magnet bagi Arsenal, Barcelona, Bayern Munchen dan Tottenham Hotspur.

Jakarta - Empat tim raksasa Eropa memburu Leon Goretzka, yakni Arsenal, Tottenham Hotspur, Bayern Munchen dan Barcelona. Ketertarikan Arsenal dkk memiliki latar tersendiri.

Baca Juga

  • Guardiola: Arsenal Masih Kandidat Juara
  • Alexis Sanchez Tetap di Arsenal hingga Akhir Musim Ini
  • Legenda Arsenal Kritik Mohamed Elneny

Atensi teranyar datang dari Tottenham Hotspur. Manajer Tottenham Hotspur menunjukkan keseriusan dengan mengutus tim pemantau khusus yang menyaksikan permainan Leon Goretzka pada akhir pekan lalu.

Sosok Leon Goretzka menarik perhatian banyak klub besar setelah bermain bagus pada dua musim terakhir. Pada musim ini, pemuda berusia 22 tahun tersebut sudah tampil 9 dari 11 pertandingan Schalke, dengan koleksi 4 gol di pentas Bundesliga.

Performa Leon Goretzka tersebut semakin menarik karena status sang pemain bakal habis kontrak alias bebas transfer pada musim panas tahun depan. Walhasil, banyak pihak menilai Schalke bakal melepas Leon Goretzka pada bursa transfer musim dingin 2018.

Menurut sumber Kicker.de, Manajer The Spurs, Mauricio Pochettino tertarik karena kemampuan dan usia muda Leon Goretzka. Maklum, Pochettino gemar mengaplikasikan permainan dengan kekuatan inti pada barisan anak muda seperti Harry Kane, Dele Alli dan Harry Winks.

Usaha Pochettino bakal menemui jalan terjal. Maklum Arsenal dan Barcelona, plus kemungkinan aksi lanjutan Bayern Munchen, bisa saja mencuri perhatian Leon Goretzka dan sang agen. Kini, bola ada di tangan Schalke, apakah akan melepas sang bintang dengan uang atau bebas transfer.

Sumber: Daily Mail, Kicker.de

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.