Sukses

Pelatih Barcelona Sanjung Penampilan Paco Alcacer

Ernesto Valverde kegum dengan penampilan Paco Alcacer setelah mendulang dua gol ketika Barcelona bersua Sevilla.

- Ernesto Valverde mengaku senang dengan performa yang ditunjukkan Paco Alcacer saat Barcelona membungkam Sevilla dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-11 La Liga. Valverde ingin Alcacer dapat meningkatkan kepercayaan dirinya di Barcelona.

Bermain pada posisi sayap kanan, Alcacer sukses menunjukkan penampilan gemilang. Pemain asal Spanyol tersebut kerap merepotkan barisan pertahanan Sevilla dengan skill individunya.

Paco Alcacer mengukir namanya di papan skor pada menit ke-23 setelah bola hasil sepakan kaki kanannya tak dapat dihalau Davis Soria. Memasuki menit ke-65, pemain 24 tahun tersebut kembali menceploskan bola ke gawang setelah memanfaatkan umpan silang dari Ivan Rakitic.

"Dia menciptakan dua gol penting dan kami berharap hal itu memberi kepercayaan yang dibutuhkannya. Kami senang dengan dia dan tim. Dia belum banyak bermain dan dia telah menunjukkan jika dia adalah pencetak gol dan kami bahagia," kata Valverde.

"Saya memiliki tim yang kuat di sini dan siapa pun bisa masuk dan mencetak gol. Itu adalah kredit pemain yang bisa dia dapatkan dengan tekanan dari performanya," ujar Valverde.

Sebelumnya, hubungan Valverde dan Alcacer dikabarkan sempat memanas setelah sang pemain tidak masuk dalam daftar pemain Barcelona yang akan berlaga kontra Sporting CP pada matchday kedua Grup D Liga Champions, Kamis (27/9/2017).

Akibatnya, Barcelona dikabarkan akan melepas Paco Alcacer ke Celta Vigo pada bursa transfer musim dingin 2018. Pada musim 2017-2018, Alcacer membukukan tiga gol dan satu assist di berbagai ajang.

Sumber: Marca

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.