Sukses

Guardiola Ogah Coret Arsenal dari Persaingan Juara Liga Inggris

Manchester City unggul sembilan angka atas Arsenal di klasemen.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola menganggap Arsenal masih merupakan penantang serius dalam perburuan gelar juara Liga Inggris 2017/2018. Manajer asal Spanyol ini menilai, selisih poin bukan alasan untuk mencoret Meriam London.

"Tentu saja mereka pesaing. Ini cuma sembilan poin. Perbedaan antara kedua tim bukan apa-apa, percayalah pada saya," ujar Guardiola seperti dilansir Sports Mole.

Manchester City saat ini memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 28 poin dari 10 pertandingan. Yang istimewa, Sergio Aguero dan kawan-kawan masih belum terkalahkan.

Sebaliknya untuk Arsenal. Pasukan Arsene Wenger telah menelan tiga kekalahan dari 10 pertandingan. Alhasil, Alexis Sanchez dan kawan-kawan kini tertahan di peringkat kelima dengan 19 poin.

Kedua klub bakal bertarung pada pekan ke-11, Minggu (5/11/2017) hari ini di Etihad Stadium. Sebagai tim tamu, Arsenal diprediksi bakal kesulitan meladeni Manchester City.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Targetkan Tiga Poin

Guardiola sendiri menargetkan poin penuh di laga ini. Mantan manajer Barcelona ini menganggap, laga ini sebagai kesempatan menjauh dari kejaran Arsenal.

Apalagi di hari yang sama, Chelsea juga akan berhadapan dengan Manchester United. Dua klub tersebut adalah penantang serius City dalam perburuan gelar juara.

"Paling tidak, kami bisa menjauh dari Arsenal dengan 12 poin. Ini pertandingan krusial buat kami, memulai dari cara kami bermain dan mencoba memenangkan pertandingan," kata Guardiola.

3 dari 3 halaman

Head to Head Manchester City Vs Arsenal

Arsenal 2-1 Manchester City

Arsenal 2-2 Manchester City

Manchester City 2-1 Arsenal

Arsenal 3-2 Manchester City

Manchester City 2-2 Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris