Sukses

Gigih, Alfira Deanika Juara Sirnas Badminton Pekanbaru

Alfira Deanika juara Sirnas Milo Badminton Pekanbaru kategori putri U-11.

Liputan6.com, Jakarta - Kegigihan antarkan pebulu tangkis muda asal Jayaraya Satria Sleman, Alfira Deanika juara di kategori U-11 Sirnas Milo Badminton Competition (SMBC) yang berlangsung di Pekanbaru, Jumat (3/11/2017). Alfira sukses unggulan pertama, Rensy Helena dari klub victory Bogor dengan straight game 21-13, 21-16.

Alfira mengungkapkan bagaimana keberhasilan ini merupakan hasil latihan intensif yang dijalankannya selama sebulanterakhir. Kerja kerasnya berbuah manis dengan satu gelar juara melawan pebulu tangkis unggulan.

"Meskipun sempat tegang karena harus berhadapan dengan unggulan pertama, saya berusaha tetap fokus terhadap pertandingan. Berbekal dengan latihan fisik, latihan pukulan dan kelincahan, saya sangat senang hari ini dapat membanggakan pelatih dan orang tua yang selama ini senantiasa memberikan dukungannya," kata Alfira seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Pelatih Alfira, Dian Agung Pambudi membenarkan kegigihan anak asuhnya. Dia mengatakan, postur tubuh yang kecil tak jadi kendala bagi Alfira untuk rebut juara.

"Hari ini Alfira bermain dengan lincah dan percaya diri untuk menyerang sejak awal pertandingan. Semoga kemenangan ini semakin memotivasi Alfira untuk terus semangat berlatih agar dapat mencapai cita-citanya menjadi pebulu tangkis profesional," katanya.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemenang Lain

Pada kategori lain yaitu pertandingan tunggal putra kelompok usia U-13, Bodhi Ratana Teja Gotama dari klub Exist Jakarta berhasil menghentikan langkah Prahdiska Bagas Shujiwo dari CWIBC Tangsel dan meraih gelar juara.

“Kelincahan dan keuletan Prahdiska di lapangan cukup menyulitkan saya pada pertandingan hari ini. Meskipun sempatkalah di babak kedua, namun dengan strategi menyerang akhirnya saya bisa memenangkan pertandingan,” ungkapBodhi yang berhasil mengalahkan Prahdiska dengan rubber game 21-7, 19-21, 21-9.

Sports Marketing Manager Nestlé Milo, Donny Wahyudi menyambut para pemenang di SMBC Pekanbaru."Selamat kepada para pemenang Sirnas Milo Badminton Competition Pekanbaru. Bagi yang belum berhasil jangan berkecil hati," katanya.

3 dari 3 halaman

Coaching Clinic

Selain pertandingan babak final, SMBC Pekanbaru hari ini juga menghadirkan coaching clinic bersama Candra Wijaya yang berbagi tentang teknik dasar bermain bulu tangkis seperti teknik pukulan dropshot, smash, backhand, netting, latihan kelincahan dan penguasaan lapangan kepada lebih dari 100 anak usia Sekolah Dasar di Gelanggang Remaja Pekanbaru.

Indriyani Putri (11), salah satu peserta coaching clinic, mengungkapkan kegembiraannya bisa berlatih bersama idolanya Candra Wijaya.

"Hari ini saya dapat ilmu tentang teknik pukulan yang baik dan benar serta bisa belajar tentang teknik backhand yang belum pernah saya dapatkan sebelumnya. Latihan ini akan saya jadikan sebagai bekal dan motivasi untuk terus berlatih agar bisa mencapai cita-cita saya menjadi pemain bulu tangkis terkenal," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.