Sukses

Lawan Jerman dan Brasil, Inggris Panggil 3 Pemain Muda

Timnas Inggris akan memberi kesempatan debut bagi tiga pemain muda.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Inggris akan melakoni laga uji coba internasional melawan Jerman dan Brasil bulan depan. Meski lawan yang dihadapi sangat berat, manajer Gareth Southgate akan memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk unjuk gigi. 

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) melalui akun Twitter pada Selasa (2/11/2017) mengumumkan Southgate memanggil tidak pemain debutan untuk dua laga internasional pekan depan tersebut.

Ketiga pemain yang dipanggil timnas Inggris adalah bek sayap Joe Gomez, gelandang Ruben Loftus-Cheek serta penyerang Tammy Abraham.

Gomez mendapat panggilan dari timnas Inggris setelah tampil bagus bersama Liverpool di awal musim ini. Musim ini, pemuda 20 tahun itu sudah tampil delapan kali.

Sementara Loftus-Cheek dan Abraham merupakan pemain muda Chelsea. Di musim 2017-2018, keduanya dipinjamkan oleh The Blues.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Pemain Milik Chelsea

Loftus-Cheek magang di Crystal Palace, sedangkan Abraham main di Swansea. Keduanya menunjukkan perkembangan bagus selama masa peminjaman sehingga menarik perhatian Southgate.

Timnas Inggris akan menjamu Jerman di Stadion Wembley 10 November mendatang. Empat hari kemudian mereka akan menghadapi Brasi, juga di Wembley.

3 dari 3 halaman

Persiapan Piala Dunia 2018

Kedua laga tersebut disiapkan untuk menguji skuat Inggris menghadapi Piala Dunia 2018 di Rusia.

Southgate ingin mencoba sebanyak-banyaknya pemain sebelum memutuskan 23 pemain yang akan dibawa ke putaran final Piala Dunia 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.