Sukses

Piala Asia: Timnas Softball U-19 Libas Filipina 6-5

Timnas softball melakoni laga pertama di Piala Asia.

Liputan6.com, Hong Kong - Timnas softball Indonesia U-19 mengalahkan Filipina 6-5 pada penampilan perdana Piala Asia di Hong Kong, Rabu (1/11/2017).

Melakoni pertarungan ketat, Tim Merah Putih berjaya setelah meraih poin pada inning terakhir (tujuh).

Kemenangan timnas sudah terendus sejak awal pertandingan. Sebab, timnas tidak patah semangat ketika disalip Filipina.

"Kejar mengejar poin dari inning pertama hingga inning kedua. Namun tim tetap semangat dan bertekad menang," ujar asisten pelatih timnas, Sigit Suryadarma, Kamis (2/11/2017).

Sigit Suryadarma mengungkapkan, kemenangan Indonesia tidak lepas dari peran pelatih asal Filipina, Apolonia Rosales. Mantan marinir Filipina itu mengetahui karakter permainan tanah kelahirannya. Sehingga, pada beberapa kali kesempatan, Apolonia Rosales menggunakan pengetahuannya untuk keuntungan Indonesia.

Wakil Ketua Umum PB Persatuan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia, Pahri Yamsul, menyatakan kemenangan ini menjadi salah satu langkah awal timnas. Mereka ke depannya diharapkan dapat bersaing dengan negara terkuat di Asia.

"Kita senang Timnas bisa menang. Namun kemenangan ini bisa jadi pelajaran sebab masih banyak yang harus dihadapi," ujar Pahri Yamsul.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Duel Selanjutnya

Indonesia selanjutnya menghadapi India. Pada laga pertamanya, India kalah 4-5 dari Jepang, yang dinilai memiliki tim softball terkuat dunia.

Sebanyak enam negara asia ikut pada Piala Asia 2017. Selain ketiga negara dan tuan rumah, partisipan lain adalah Thailand dan Singapura. Kompetisi bergulir pada 1-5 November 2017.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.