Sukses

Top 10 Berita Bola: MU Bisa Juara jika Pakai Taktik Parkir Bus

Paul Scholes menyebut MU bisa juara jika menggunakan taktik parkir bus

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, terkenal dengan strategi andalannya, parkir bus. Menurut legenda MU, Paul Scholes, cara ini bisa memberikan gelar juara Liga Inggris.

Taktik parkir bus ala Mourinho sudah dua kali diterapkan ke MU pada musim ini. Pertama, MU menahan imbang Liverpool 0-0 di Anfield. Setan Merah, julukan MU, kemudian menang 1-0 atas Tottenham Hotspur di Old Trafford.

Dengan permainan bertahan, gawang MU, yang dikawal David De Gea baru kebobolan empat gol. Lini pertahanan Setan Merah juga tercatat melakukan 245 clearance, 117 intersep, dan 23 blok.

Komentar Scholes soal strategi pelatih MU ini, menjadi artikel terfavorit pembaca kanal bola Liputan6.com. Selain itu, ada sembilan artikel lain yang juga mendapat perhatian lebih.

Berikut berita-berita terpopuler di kanal bola:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Parkir Bus

1. Parkir Bus Bisa Bawa MU Juara Liga Inggris

Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho bisa memberikan gelar juara Liga Inggris dengan strategi andalannya, parkir bus. Hal itu diyakini legenda MU, Paul Scholes.

Taktik parkir bus ala Mourinho sudah dua kali diterapkan ke MU pada musim ini. Pertama, MU menahan imbang Liverpool 0-0 di Anfield. Setan Merah, julukan MU, kemudian menang 1-0 atas Tottenham Hotspur di Old Trafford.

"Jose adalah pelatih yang defensif. Dia sudah menunjukkan itu. Kita harus menerima gaya sepak bolanya. Dia sangat sukses melakukan hal itu," kata Scholes, dikutipESPN.

Dengan permainan bertahan, gawang MU, yang dikawal David De Gea baru kebobolan empat gol. Lini pertahanan Setan Merah juga tercatat melakukan 245 clearance, 117 intersep, dan 23 blok. Baca selengkapnya di sini.

2. Team Order Ducati di MotoGP Malaysia, Ini Tanggapan Rossi

Team order pada MotoGP merupakan pemandangan langka. Berbeda dengan Formula 1 di mana pembalap dan tim leluasa berkomunikasi radio sepanjang balapan.

Tak heran jika dugaan team order yang dilakukan Ducati pada MotoGP Malaysia 2017 di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017), menjadi sesuatu yang diperdebatkan. Saat itu, Jorge Lorenzo dinilai sengaja mengalah untuk membantu Andrea Dovizioso.

Saat tengah memimpin balapan usai menyalip Johann Zarco, tiba-tiba Lorenzo kehilangan keseimbangan dan membuat Dovi dengan mudah menyalipnya. Meski menyebut ada masalah ban belakang dan rem, banyak yang menilai itu adalah kesengajaan Lorenzo.

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi ikut berkomentar soal team order Ducati. Ia pun mencontohkan pemandangan dalam F1 saat Mercedes melakukan team order kepada pembalapnya, Valtteri Bottas kepada pembalap Red Bull, Max Verstappen. Baca selengkapnya di sini.

3 dari 3 halaman

Klasemen Timnas Indonesia

3. Klasemen Timnas Indonesia U-19, Mantap di Puncak

Timnas Indonesia U-19 memantapkan posisi di puncak klasemen sementara Grup F kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Pasukan Indra Sjafri meninggalkan rival setelah menaklukkan Timor Leste 5-0 di Paju Public Stadium, Kamis (2/11/2017).

Tambahan angka dari pertandingan ini membuat Timnas Indonesia U-19 memiliki enam angka dari dua pertandingan. Indonesia sebelumnya menghajar Brunei dengan skor serupa di tempat sama, Selasa (31/10/2017).

Posisi timnas tidak akan tergeser karena pesaing terdekat, Malaysia, tidak bertanding hari ini. Sebaliknya, tuan rumah Korea Selatan yang beraksi dengan menghadapi Brunei. Baca selengkapnya di sini.

4. Jadwal Liga Champions, Siaran Langsung Nanti Malam

5. Saksikan Live Streaming Timnas Indonesia U-19 Vs Timor Leste

6. Hasil Liga Champions Semalam

7. Pelatih Timnas Indonesia Senang Spaso Jadi WNI

8. Jadwal Timnas Indonesia U-19, Siaran Langsung Vs Timor Leste

9. Real Madrid Takluk dari Tottenham Hotspur

10. Soal Timor Leste, Malaysia Peringatkan Timnas Indonesia U-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Valentino Rossi adalah pembalap MotoGP paling terkenal di dunia.
    Valentino Rossi adalah pembalap MotoGP paling terkenal di dunia.

    Valentino Rossi

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU