Sukses

Real Madrid Tak Perlu Beli Harry Kane

Real Madrid diminta tak perlu mengejar Kane tahun depan.

Liputan6.com, Madrid- Mantan pemain Real Madrid Steve McManaman tidak setuju dengan rencana mantan klubnya untuk membeli striker Tottenham Hotspur Harry Kane. McManaman menilai Los Blancos harusnya mencari target lain.

Kane sejak sebulan terakhir santer dikabarkan jadi incaran Madrid. Konon Presiden Madrid Florentino Perez menjadikan target utama untuk bursa transfer musim panas 2018. 

Perez siap mengucurkan dana besar untuk mendapatkan Kane. Demi memiliki Kane, Perez kabarnya tak keberatan memberikan Gareth Bale dan Borja Mayoral kepada Spurs.

Namun rencana Perez ini ditentang oleh McManaman. Dia menilai Madrid seharusnya membeli Kylian Mbappe ketimbang Kane. Pasalnya sangat sulit merekrut Kane dan hanya akan membuang-buang waktu.

"Tidak, saya tidak akan merekrut Kane. Saya lebih senang merekrut penyerang muda seperti Mbappe. Akan sangat sulit merekrut Kane, harga pemain bola sekarang gila. Anda perlu 200 juta euro," ujar McManaman kepada Marca.

McManaman melihat sulit bagi Kane mengikuti jejak dirinya pindah ke Real Madrid. Sebab klub-klub Inggris sekarang berani memberikan gaji sama besar dengan Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klub Inggris Bakal Jual Mahal

"Di Inggris, klub-klub sangat profesional. dan itu merupakan tempat yang bagus untuk bermain. Kane bisa bertahan di London karena dia bahagia dan betah bersama keluarganya," tegas McManaman.

Kane musim ini tampil sangat tajam bersama Spurs. Pemilik nomor punggung 10 itu sudah mengemas 13 gol dari 13 pertandingan yang dimainkan Spurs di berbagai ajang.

Dalam tiga musim terakhir, Kane juga selalu konsisten mencetak gol lebih dari 27 tiap musimnya. Ketajaman Kane membuat Perez sangat ingin menjadikannya sebagai pengganti Karim Benzema.

3 dari 3 halaman

Kane Disiapkan Gantikan Benzema

Para pemain Real Madrid sendiri sebelumnya dikabarkan tidak menginginkan Kane pindah ke Santiago Bernabeu. Mereka khawatir Kane akan membuat Benzema terbuang.

Benzema merupakan sosok pemain populer di Real Madrid. Pelatih Zinedine Zidane juga sangat menyukai Benzema dan keberatan jika harus menggantinya dengan Kane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.