Sukses

Manchester United Bisa Dapat Keuntungan dari Keputusan Thomas Tuchel Tinggalkan Munchen

Manchester United akan diuntungkan dengan kepergian Thomas Tuchel dari Bayern Munchen. Salah satu incaran lama gusar dengan kepergian Tuchel.

Liputan6.com, Jakarta- Raksasa Liga Inggris Manchester United bisa mendapat keuntungan dari kepergian Thomas Tuchel dari Bayern Munchen. Salah satu pemain yang lama diincar MU kecewa berat dengan keputusan Tuchel cabut pada akhir musim nanti.

Seperti diketahui Thomas Tuchel sudah memutuskan akan meninggalkan Allianz Arena akhir musim nanti terlepas apapun hasil yang didapat musim ini. Pria Jerman itu merasa gagal di Munchen pada musim 2023/2024.

Munchen terancam harus hampa gelar musim ini. Mereka sudah tersisih dari DFB Pokal dan gagal di Piala Super Jerman. Di Bundesliga, keperkasaan Munchen hampir pasti diakhiri Bayer Leverkusen.

Hingga pekan 25 Bundesliga, Munchen sudah tertinggal 10 angka dari Leverkusen. Peluang jadi juara musim ini tinggal tersisa di Liga Champions dimana Munchen baru saja mengamankan tiket ke babak perempat final.

Jika gagal di Liga Champions maka Munchen untuk pertama kalinya sejak musim 2011/2012 harus menutup musim tanpa kebagian satu gelar juara pun.

Keputusan eks pelatih Chelsea itu pergi ini dilaporkan Kicker membuat penyerang Harry Kane kecewa berat. Masa depan Kane pun dipertanyakan. Kondisi ini bisa menguntungkan MU untuk merayu Kane segera kembali ke Inggris musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peran Tuchel Besar bagi Kane

Sumber Kicker yang dekat dengan Kane menyatakan eks pemain Tottenham Hotspur itu terpukul dan kesal mendengar Tuchel tidak akan melatih Munchen lagi musim depan. Tuchel memang peran sangat penting dalam keputusan Kane menerima pinangan Munchen tahun lalu.

Tuchel saat itu menjanjikan pemain 30 tahun itu akan bermain reguler di Munchen. Kane pun selalu main 34 kali di Munchen musim ini dari berbagai ajang yang diikut.

3 dari 4 halaman

Kane Ingin Balik ke Liga Inggris

Kekesalan Kane ini membuat peluang MU merekrutnya bisa membesar lagi. Kane merupakan incaran lama Setan Merah. Namun Tottenham Hotspur selalu ogah melepas Kane ke sesama rival di Liga Inggris sehingga tahun lalu memilih menerima pinangan dari Munchen.

Kane sendiri diduga memang cuma menjadikan Munchen batu loncatan. Dia akan kembali ke Liga Inggris tidak lama lagi karena masih memendam hasrat memecahkan rekor pemain tersubur sepanjang masa di Liga Inggris milik Alan Shearer.

Kane saat ini sudah membuat 213 gol di Liga Inggris. Rekor terbanyak dipegang Shearer dengan 260 gol.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.