Sukses

Bayern Munchen Cuma Batu Loncatan Harry Kane Sebelum Pindah ke Manchester United

Kane diyakini akan kembali ke Liga Inggris lagi dengan Manchester United menjadi klub yang dituju.

Liputan6.com, Jakarta- Pelatih West Ham United Kevin Nolan meramalkan penyerang Inggris Harry Kane bakal bergabung dengan Manchester United jika kembali ke Liga Inggris sebelum mengakhiri karier profesionalnya. Kane diyakini tidak akan pensiun bersama klubnya saat ini Bayern Munchen.

Kane baru meninggalkan Liga Inggris pada musim panas 2023 setelah Bayern Munchen membelinya dari Tottenham Hotspur. Di Jerman, Kane tetap tajam dengan sudah menjaringkan 36 gol dan 11 assists musim ini.

Pemain 30 tahun itu rela meninggalkan Tottenham dan Liga Inggris demi merasakan gelara juara. Sayangnya musim pertama Kane di Munchen tak semulus perkiraan. Die Roten gagal di DFB Pokal dan Piala Super Jerman.

Munchen juga terancam tak bisa juara di Bundesliga karena sudah tertinggal begitu jauh dari Bayer Leverkusen yang memuncaki klasemen. Harapan Kane mengangkat trofi bersama Munchen musim ini tinggal di Liga Champions dimana mereka masih berada di babak perempat final.

Meski moncer di Jerman, Harry Kane tetap santer diberitakan berniat kembali ke Premier League musim panas 2024 nanti. Kane dikaitkan dengan MU dan Chelsea yang kebetulan bermasalah dengan lini serangnya.

Dibandingkan Chelsea, Nolan memperkirakan Kane lebih berpeluang pindah ke MU jika memutuskan balik ke Inggris. Bahkan Nolan melihat Munchen seperti batu loncatan saja bagi Kane sebelum gabung ke MU karena Spurs tidak akan mau menjualnya langsung kepada Setan Merah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tottenham Ogah Jual Kane ke Manchester United

“Saya pasti bisa melihatnya kembali di Premier League. Saya tidak berpikir Tottenham akan pernah menjualnya ke Manchester United. Tetapi jika dia pergi ke Bayern Munchen, maka akan lebih mudah baginya untuk kembali dari Jerman, dan saya pikir MU akan menjadi tujuannya," tutur Nolan kepada talkSPORT.

Nolan melihat peluang Kane membela MU musim depan atau dua musim lagi cukup terbuka lebar. Munchen akan siap melepas kembali Kane bila mendapat tawaran tidak jauh dari harga saat membelinya dari Spurs.

3 dari 5 halaman

Peluang Kane Pindah ke Manchester United

"Saya pikir mereka [Bayern] menginginkan uang mereka kembali. Tentu saja, [dia layak mendapatkannya]. Lebih dari 20 gol setiap musim, dan dia juga bermain untuk Tottenham pada masa-masa itu," sambung Nolan.

Kane sendiri diduga memang masih berniat kembali ke Inggris karena mengejar rekor Alan Shearer sebagai pemain tersubur di Premier League sepanjang masa. Kane saat ini sudah membuat 213 gol di Liga Inggris. Rekor terbanyak dipegang Shearer dengan 260 gol.

4 dari 5 halaman

Kane Bisa Angkat Performa Manchester United

Nolan melihat kehadiran Kane akan mengubah nasib MU. Kane memiliki aura yang bisa mengangkat permainan tim yang dibelanya. MU juga bakal merasakannya bila memiliki Kane.

"Secara realistis, apakah MU sebaik Tottenham? Tetapi menurut saya bagaimanapun juga dia membawa aura yang berbeda kepada mereka, aura yang berbeda ke dalam tim segera setelah dia mengenakan seragam itu untuk siapa pun. Saya mungkin berpikir MU akan menjadi klub yang dibelanya selanjutnya.”

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.