Sukses

Pemilik AC Milan Jelaskan Kegagalan Rossoneri Rekrut Aubameyang

AC Milan kini berada di urutan kedelapan klasemen sementara Serie A

Liputan6.com, Jakarta Pemilik baru AC Milan Han Li Yonghong Li menolak kabar yang mengatakan bahwa dirinya kecewa dengan hasil peralihan klub tersebut di awal musim ini.

Ini dikatakan Han Li menanggapi pemberitaan sebuah media di Italia. Media tersebut menyebut, dia tidak sepenuhnya senang dengan keputusan yang dibuat selama musim panas, terutama kegagalan AC Milan mendatangkan striker Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang. 

Han Li menegaskan bahwa baik manajemen maupun pemain yang didatangkan pada musim panas ini, mendukung penuh atas kepemilikan tersebut. 

"Kekhawatiran atas pasar transfer Milan dan dugaan pertanyaan saya mengapa Aubameyang tidak didatangkan sama sekali tidak berdasar," kata Han Li. 

"Aubameyang adalah pemain yang hebat. Namun sebagai pemilik Milan, kami telah secara konsisten berbagi strategi transfer dengan manajemen. Kami juga tidak memiliki keraguan mengenai kualitas pemain yang kami pilih dan mereka sangat percaya diri." 

Meski Li sudah menjelaskan, hal itu tidak mengubah fakta bahwa AC Milan kini berada di urutan kedelapan klasemen sementara Serie A setelah menyelesaikan 11 pertandingan. Mereka kini semakin jauh tertinggal dari saingan mereka untuk meraih tempat di kualifikasi Liga Champions.

Pada gilirannya, klub mungkin sepakat mengenai penambahan kekuatan skuat. Namun, hasilnya tetap tidak sesuai harapan dan itu akhirnya merupakan masalah terbesar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kecewa

Sebelumnya, CEO AC Milan, Marco Fassone mulai muak timnya terus menerus meraih hasil buruk. Meskipun telah berulang kali menyatakan dukungan terhadap pelatih Vincenzo Montella di tengah-tengah isu pemecatan, Fassone tetap menginginkan hasil positif.

AC Milan sudah menelan lima kekalahan dari 11 pertandingan yang sudah dimainkan di Serie A. Empat di antaranya didapat pada enam laga terakhir dan tiga di antaranya terjadi di San Siro, markas mereka sendiri.

Atas situasi itu, posisi Montella sebagai pelatih AC Milan kerap dikabarkan tak aman. Sejumlah kandidat penggantinya pun sudah bermunculan, mulai dari Paulo Sousa mantan pelatih Fiorentina, hingga Antonio Conte, pelatih Chelsea saat ini.

“Saya tidak hanya mengharapkan performa bagus, tapi juga hasil yang bagus,” ujar Fassone kepada Milan TV, seperti dikutip dari Football Italia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.