Sukses

Ini Penyebab Rossi Gagal Podium di MotoGP Malaysia

Masalah ini sudah dihadapi Rossi sejak hari pertama MotoGP Malaysia, Jumat (27/10/2017).

Liputan6.com, Sepang - Valentino Rossi mengungkapkan masalah utama kegagalan naik podium di MotoGP Malaysia, Minggu (29/10/2017). Pembalap Movistar Yamaha itu finis di posisi ketujuh di Sirkuit Sepang.

Rossi mengatakan, motornya, Yamaha YZR-M1, tidak memiliki pegangan yang baik saat melaju di lintasan basah. Masalah ini sudah dihadapi Rossi sejak hari pertama MotoGP Malaysia, Jumat (27/10/2017).

Pria asal Italia itu tak berani memaksa motornya melaju dengan kecepatan maksimal. Bila Rossi melakukan itu, dia bisa gagal finis seperti yang terjadi saat balapan di MotoGP Jepang, 15 Oktober lalu.

"Anda tahu, saya khawatir, tapi tidak putus asa. Pada hari Jumat, di lintasan basah, saya memiliki beberapa masalah. Kami memodifikasi motor sejak saat itu dan saya optimistis akan berhasil," ucap Rossi, dikutip dari Crash.

"Tapi sayangnya, saat balapan, masalah saya di hari Jumat muncul lagi, hujan turun. Yamaha tidak memiliki pegangan. Sangat sulit mengendarai motor ini dalam kondisi hujan. Jika dipaksakan, risikonya terlalu besar, hal seperti di Motegi (Jepang) bisa terjadi," katanya.

Lebih lanjut, mantan pembalap Ducati itu mengatakan, dia sempat frustrasi saat balapan di Sirkuit Sepang. Rossi kesal karena kecepatannya tidak bisa maksimal.

"Itu cukup membuat saya frustrasi karena pada 10-12 lap pertama, saya tidak bisa memperbaiki kecepatan karena motornya sulit dikendarai," ujar pembalap MotoGP berusia 38 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.