Sukses

Rossi Cs Start FP1 MotoGP Malaysia di Depan Fans

MotoGP Malaysia berlangsung di Sirkuit Sepang.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Sebagai salah satu olahraga paling populer di dunia, pembalap MotoGP melakukan berbagai cara untuk memuaskan fans yang hadir menonton di Sirkuit Sepang, Jumat (27/10/2017). Salah satunya ketika memulai latihan bebas 1 (FP1) di depan fans.

Para pembalap MotoGP seperti Maverick Vinales, Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi sebenarnya sudah jajal beberapa lap tapi kemudian berhenti depan tribun penonton.

Seperti pengamatan Liputan6.com, Vinales bahkan sempat melambaikan tangan sehinnga memantik sambutan riuh rendah dari penonton di tribun. "Bravo Vinales. You must win," teriak salah satu penonton.

Pembalap pun sengaja membuka tutup gas depan penontin sebelum menggeber motor untuk melanjutkan FP1.

Meski baru latihan bebas pertama, tapi animo penonton tetap besar. Fans MotoGP dari berbagai negara bercampur baur untuk mendukung pembalap kesayangan mereka.

Tak hanya di tribun penonton, fans juga banyak yang mendapat akses ke belakang paddock tim balap atau hospitality area. Tentu, fans yang masuk harus membayar tiket lebih mahal.

Berdasarkan info, pendukung yang bisa masuk ke hospitality area membayar antara 989 euro hinnga termahal 2.250 euro. Jadi, MotoGP memang ladang uang yang menggiurkan.

Di area ini, fans mendapat kesempatan lebih besar untuk melihat pembalap idola dari dekat dan bahkan berfoto bersama. Hanya saja, dibutuhkan perjuangan dan keberuntungan untuk melakukan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.