Sukses

Kembali ke San Memes Bikin Pelatih Barcelona Emosional

Valverde gabung Barcelona pada awal musim ini. Sebelumnya, Valverde melatih Athletic Bilbao pada 2003-2005 dan 2013-2017.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku sudah tak sabar menghadapi Athletic Bilbao, akhir pekan ini. Baginya, laga itu akan sangat emosional.

Valverde gabung Barcelona pada awal musim ini untuk menggantikan Luis Enrique. Sebelumnya, Valverde melatih Athletic Bilbao pada 2003-2005 dan 2013-2017. Ia juga membawa klub itu juara Piala Super Spanyol 2015.

"Ini akan menjadi pertandingan emosional bagi saya. Itu selalu terjadi ketika saya kembali ke sana bersama tim lain juga. Saya tidak akan membicarakan statistik, karena tidak berjalan dengan baik!" kata Valverde seperti dilansir ESPN.

"Athletic luar biasa kuat di kandang, jadi terlepas dari kenyataan saya akan pulang dan semua emosi itu, mereka akan menyulitkan kami," Valverde menambahkan.

Dalam laga nanti, Barcelona kemungkinan akan kembali diperkuat Jordi Alba. Sebelumnya, mantan pemain Valencia itu absen beberapa pekan karena cedera.

Barcelona sendiri kini bertengger di puncak klasemen La Liga. Azulgrana mengoleksi 25 poin dari sembilan pertandingan. Mereka unggul empat angka atas Valencia di posisi kedua. Sementara, Athletic Bilbao berada di peringkat 11 dengan 11 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.